Perbedaan KB Alami dan KB Konvensional

0
95
KB Alami
KB Alami

KB merupakan salah satu cara terbaik untuk menunda kehamilan. Saat ini, ada dua jenis KB yang bisa dipilih. Yaitu jenis KB konvensional dan jenis KB alami. Keduanya merupakan cara terbaik. Namun, bagi yang tidak cocok dengan KB konvensional, yang alami menjadi alternatif terbaik. Ingin tahu apa perbedaannya agar menentukan mana yang terbaik? Simak berikut ulasan lengkapnya.

Pilih KB Konvensional Atau Alami?

KB Alami
KB Alami

Pertama-tama, mari kita bahas terlebih dahulu apa itu KB konvensional. Jenis KB ini yaitu proses penundaan kehamilan menggunakan prosedur obat atau pemasangan spiral, dan sejenisnya. Cara ini merupakan salah satu cara yang banyak ditempuh. Namun sayangnya, beberapa orang tidak cocok hingga tidak nyaman pada saat menggunakannya.

Solusi kedua yaitu jenis KB yang alami. Jenis KB ini dilakukan dengan menggunakan alat kontrasepsi, ramuan alami, dan tidak berhubungan pada saat masa subur. Cara-cara tersebut merupakan cara alternatif tanpa harus menggunakan peralatan KB yang lain. Sehingga, sangat nyaman sekali ketika digunakan.

Cara Mengimplementasikan KB yang Alami

Bagi yang ingin memilih KB alami, di sini kami akan menjelaskan cara mengimplementasikannya. Salah satu yang banyak digunakan adalah alat kontrasepsi atau kondom. Alat ini akan menahan sperma sehingga tidak akan terjadi proses pembuahan pada rahim wanita. Di sinilah salah satu keuntungan dari alat tersebut, dan juga sangat mudah sekali ketika digunakan.

Selain itu, bisa juga dengan cara mengetahui masa subur. Lalu, tidak berhubungan suami istri pada saat masa subur. Caranya bisa Anda cek sendiri menggunakan Ovutest Femometer. Alat tersebut merupakan alat digital untuk mengetahui masa subur. tingkat akurasinya pun sangat tinggi. Sehingga, Anda bisa menunda kehamilan dengan cara yang sangat mudah dan juga sederhana.

Ovutest Femometer adalah alat yang bisa diintegrasikan dengan Bluetooth. Ovutest adalah alat untuk cek suhu basal tubuh, sedangkan Femometernya merupakan aplikasi untuk mengecek hasilnya.

Nah, itulah perbedaan tentang KB konvesional dan juga alami. Kedua cara di atas, bagus untuk Anda yang saat ini sedang merencanakan kehamilan. Semoga bermanfaat.