4 Bahan Untuk Memutihkan Wajah Secara Alami

0
160
Cara memutihkan wajah secara alami
Cara memutihkan wajah secara alami

Budget pas-pasan tidak menjadi penghalang untuk mendapatkan cara memutihkan wajah secara alami. Selain tidak membutuhkan biaya yang besar, bahan alami sangat aman digunakan untuk merawat kulit wajah. Apabila tidak ingin repot, Anda juga bisa membeli produk kosmetik dari nameera yang berbahan dasar alami.

Dengan demikian, Anda tetap bisa melakukan perawatan kulit dengan aman tanpa efek samping. Inilah 4 pemutih kulit alami yang bisa Anda gunakan sehari-hari.

Cara memutihkan wajah secara alami
Cara memutihkan wajah secara alami
  • Kunyit

Rempah satu ini memang sudah dikenal sejak lama sebagai bahan pemutih kulit alami. Cara memutihkan wajah secara alami dengan kunyit juga sangat mudah dilakukan.

Harganya pun sangat murah dan bisa diperoleh di tukang-tukang sayur langganan. Anda cukup mengambil kunyit dan membukanya, kemudian aplikasikan pada wajah seperti menggunakan masker.

  • Susu

Produk nabati ini mengandung berbagai zat yang bermanfaat untuk memutihkan kulit. Bahkan produk fermentasinya pun juga bisa digunakan sebagai masker. Dengan menggunakannya secara teratur, kulit putih dan sehat akan segera Anda dapatkan.

  • Jeruk lemon

Jeruk dikenal kaya akan vitamin C yang biasa digunakan sebagai bahan pencerah wajah. Selain itu, produk berbahan dasar jeruk juga bisa mengurangi keluarnya minyak berlebih pada wajah. Jadi bisa digunakan oleh pemilik jenis kulit berminyak.

Namun, bagi yang berkulit kering atau sensitif sebaiknya tidak menggunakan bahan tersebut. Hal tersebut karena tingginya keasaman jeruk yang bisa merusak kulit wajah.

  • Bengkoang

Buah ini sangat populer di kalangan masyarakat sebagai bahan pencerah alami kulit. Dari zaman dahulu, nenek moyang Anda telah lama menggunakannya. Tak heran jika saat ini banyak produk kosmetik yang berbahan bengkoang sebagai pemutih kulit. Jika ingin membuatnya sendiri, Anda cukup menghaluskannya dan menggunakan sebagai masker.

Itulah beberapa bahan yang bisa diaplikasikan sebagai cara memutihkan wajah secara alami. Jangan tergiur hasil yang instan, karena proses pemutihan kulit yang aman akan terjadi secara perlahan.

Walaupun demikian, hasilnya akan bertahan lebih lama dan aman bagi kesehatan. Pilihlah produk kosmetik berkualitas dengan bahan alami. Yuk, cermat dalam memilih kosmetik.