Tips Memilih Multifinance untuk Pinjaman BPKB Mobil

0
63
pinjaman bpkb mobil
pinjaman bpkb mobil

Jika Anda bingung memilih perusahaan untuk mengajukan pinjaman BPKB mobil, ada baiknya Anda memahami lebih dahulu arti dari perusahaan pembiayaan (multifinance). Perusahaan pembiayaan adalah lembaga keuangan non-bank yang memberikan pembiayaan barang dan jasa kepada konsumen.

Perusahaan jenis ini mulai terkenal di Indonesia dan diprediksi tetap tumbuh dengan baik di masa yang akan datang. Dalam memilih perusahaan pembiayaan yang tepat, ada baiknya Anda memperhatikan tips-tips dibawah ini agar terhindar dari perusahaan pembiayaan abal-abal.

pinjaman bpkb mobil
pinjaman bpkb mobil

Ini Dia, Cara Memilih Multifinance untuk Pinjaman BPKB Mobil

1. Pastikan Legalitas Perusahaan

Memilih perusahaan pembiayaan yang resmi dan terdaftar adalah suatu keharusan. Legalitas perusahaan akan memberikan perlindungan hukum bagi Anda sebagai nasabah jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, perusahaan pembiayaan resmi dan terdaftar akan mematuhi Surat Keputusan yang dibuat oleh Menteri Keuangan.

Dengan mengikuti SK, perusahaan akan menjaga kesehatan keuangannya dan melakukan pelayanan kepada konsumen dengan baik sehingga memberikan rasa aman kepada konsumen. Salah satu contohnya adalah PT BFI Finance Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1982 dan terus berkembang hingga saat ini. Perusahaan ini telah memperoleh izin dari Menteri Keuangan sejak 12 Agustus 1982 dan merupakan perusahaan pertama yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI).

2. Pilih Perusahaan dengan Total Aset diatas 500 Miliar

Perusahaan pembiayaan yang memiliki aset lebih dari 500 miliar tentu lebih dapat dipercaya dibandingkan dengan perusahaan yang masih baru. Nilai aset dapat mencerminkan jumlah konsumen serta kinerja perusahaan. Jumlah konsumen yang besar dapat menjadi gambaran kasar tentang kualitas pelayanan yang diberikan perusahaan kepada konsumennya.

3. Pahami Proses Peminjaman

Proses pengajuan pinjaman BPKB mobil di perusahaan pembiayaan terhitung cepat (1-2 hari). Oleh karena itu, pastikan Anda mengetahui persyaratan pinjaman dengan baik. Jangan mudah tergoda dengan tawaran bunga 0% karena ada kemungkinan Anda akan dibebankan biaya administrasi yang besar.

Saat mengajukan pinjaman BPKB mobil, Anda sebaiknya meminta kepastian keamanan BPKB mobil anda. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari tindak penipuan atau penggelapan menggunakan BPKB kendaraan Anda. Pastikan perusahaan pembiayaan yang Anda pilih memiliki kredibilitas yang tinggi untuk menghindari hal-hal tersebut.