Nutrisi Penting Untuk Perlindungan Anak dari Penyakit

0
22
perlindungan anak

Dibandingkan orang dewasa, anak-anak memang lebih rentan terkena penyakit. Apalagi jika cuaca sedang tidak menentu. Terjadinya perubahan cuaca yang tidak pasti ternyata mempengaruhi daya tahan tubuh anak. Akibatnya mereka akan mudah sakit seperti pilek, demam, dan lain sebagainya. Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan kondisi tersebut. Namun Anda wajib memberikan perlindungan anak yang tepat. Salah satunya dengan memenuhi beberapa nutrisi berikut ini:

Asam Lemak Omega 3

Asam lemak omega 3 hanya didapatkan dari asupan makanan karena tidak bisa diproduksi oleh tubuh. Beberapa makanan sumber omega 3 adalah kacang kenari, susu, dan juga minyak ikan. Manfaatnya yaitu melawan infeksi sistem pernapasan dan menjaga tubuh agar tidak mudah sakit.

Probiotik

Probiotik atau bakteri baik bermanfaat untuk melawan penyakit seperti gangguan pencernaan, flu, alergi, hingga infeksi kulit. Pada umumnya, anak-anak bisa mendapatkan asupan probiotik dari susu pertumbuhan. Selain itu, yogurt dan kefir juga mengandung probiotik.

Vitamin C

Nutrisi untuk perlindungan anak selanjutnya adalah vitamin C. Fungsi utamanya yaitu melawan infeksi yang menyebabkan penyakit. Si Kecil disarankan mengonsumsi makanan mengandung vitamin C untuk mencegah penyakit. Makanan tersebut seperti jeruk, stroberi, brokoli, dan lain-lain.

Protein

Manfaat utama protein yaitu memperbaiki jaringan tubuh yang rusak. Selain itu, protein juga berperan dalam menjaga sistem imun tubuh. Dengan begitu, sistem imun tubuh mampu melawan penyakit yang menyerang. Sumber protein dibedakan menjadi dua yaitu nabati seperti tahu dan tempe serta hewani seperti telur dan daging ayam.

Long-Chain Polyunsaturated Fatty Acids (LCPUFA)

LCPUFA terdiri dari DHA dan juga EPA. Berdasarkan penelitian, nutrisi ini mampu menurunkan risiko gangguan pernapasan pada anak. Selain itu, LCPUFA juga mampu meregulasi respon sistem kekebalan tubuh.

Itulah nutrisi yang bisa membantu menjadi perlindungan anak dari penyakit. Selain melalui makanan, nutrisi di atas juga bisa didapatkan dari susu pertumbuhan Nestle Dancow Nutritods. Kandungannya lengkap, termasuk probiotik yang bernama lactobacillus rhamnosus. Anda bisa mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai produk dari Nestle Dancow Nutritods di www.dancow.co.id