Model dan Material Kacamata Minus yang Cocok Untuk Pria

0
435
kacamata minus

Pada dasarnya, meskipun model kacamata minus saat ini sudah semakin banyak, ternyata tidak sulit menemukan yang cocok untuk pria. Pasalnya, hampir semua pilihan model frame, hingga materialnya bisa dikatakan banyak yang serasi untuk pria.

Namun, jika Anda masih kesulitan memilihnya, berikut informasi seputar material frame dan model yang bagus untuk pria.

Jenis-Jenis Material Frame Kacamata

Saat ini, ada cukup banyak frame yang bisa Anda gunakan. Nah, berikut akan kami jelaskan jenis-jenis frame yang populer dan mudah ditemukan.

kacamata minus
Kacamata minus

1.      Material Plastik

Saat ini, frame kacamata dengan material plastik sangat populer dan banyak digunakan. Bobotnya sangat ringan dan harganya pun terjangkau. Tersedia hampir di seluruh toko optik yang ada di Indonesia. Model material frame dari plastik ini, juga cukup banyak dan bisa Anda sesuaikan dengan karakter diri sendiri.

2.      Material Kayu

Frame kacamata kayu perlahan cukup populer saat ini. Modelnya memiliki nilai estetika yang cukup tinggi dan tampak keren digunakan oleh pria. Bobotnya pun sama dengan plastik, yaitu cukup ringan. Harganya juga ternyata bisa dikatakan terjangkau. Namun, jenis material ini tidak bisa ditemukan di seluruh toko-toko optik di Indonesia.

3.      Material Logam

Jika Anda ingin kacamata yang kuat dan tahan lama, pilihan material logam bisa menjadi solusinya. Material logam adalah jenis frame yang paling kuat di antara material-material lain yang digunakan. Harganya pun cukup bervarian, mulai dari harga yang murah, hingga termahal.

4.      Material Campuran

Jenis frame dengan material campuran biasanya terdiri dari beberapa jenis material seperti logam, karet, dan plastik. Sama seperti material full logam, jenis campuran ini juga tergolong kuat dan juga tahan lama. Kacamata dengan material ini tidak mudah patah dan memiliki bobot yang ringan.

Model Frame yang Cocok Untuk Pria

Bingung memilih model kacamata yang cocok untuk pria? Berikut kami informasikan beberapa rekomendasi yang paling ideal:

1.      Frame Tipis dengan Material Logam

Jika Anda suka dengan frame yang tipis, sebaiknya pilihlah material logam. Pasalnya, frame plastik atau kayu yang tipis rentan patah. Selain itu, frame tipis juga sangat cocok sekali untuk pria yang memiliki bentuk wajah hati. Karena, frame tipis membantu orang agar tidak terlalu fokus melihat pada bagian atas wajah Anda.

2.      Model Kacamata Bulat

Anda memilih bentuk wajah kotak? Jika iya, sangat ideal untuk menggunakan tipe kacamata berbentuk bulat. Model ini akan membantu Anda menonjolkan bentuk wajah yang kuat. Selain itu, bentuk kacamata yang bulat juga dapat menegaskan kesan gagah pada wajah Anda.

3.      Model Kacamata Persegi

Model yang satu ini merupakan tipe yang paling umum dipilih. Cocok sekali untuk wajah berbentuk bulat. Pilihlah jenis frame yang tidak terlalu tebal, dengan pilihan lensa persegi panjang. Model ini dapat membantu Anda untuk menegaskan kesan ramping pada muka.

4.      Wajah Oval Cocok Menggunakan Semua Jenis Kacamata

Jika Anda memiliki bentuk wajah oval, Anda tidak perlu bingung mencari dan memilih jenis kacamata yang cocok. Pasalnya, semua model kacamata cocok digunakan oleh Anda. Jadi, Anda hanya perlu memilih material apa saja yang cocok dan sesuai kebutuhan.

Kesimpulan

Tersedianya banyak pilihan model membuat kacamata tidak hanya sekedar sebagai alat baca dan alat untuk membantu penglihatan. Banyaknya pilihan model, menegaskan bahwa kacamata kini sudah menjadi salah satu item fashion yang membantu meningkatkan kualitas penampilan.

Demikian informasi seputar pemilihan material dan desain kacamata minus yang cocok untuk pria. Berencana membelinya? Kini Anda bisa mendapatkan produk terbaik dengan harga terjangkau hanya di optikmelawai.com.