Ternyata, Inilah Cara Cepat Hamil yang Aman

0
117
cara cepat hamil

Tidak ada kebahagiaan yang indah bagi seorang perempuan menikah, kecuali memiliki momongan. Namun, terkadang keinginan tersebut hanya impian belaka akibat ketidaktahuan tentang cara cepat hamil yang aman. Berikut cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mempercepat kehamilan.

  • Konsultasi Kesuburan Minimal Satu Bulan Sekali
cara cepat hamil
Cara cepat hamil

Jika ingin cepat hamil tentu syarat pertama yang perlu Anda perhatikan adalah kedua pasangan harus sama-sama subur. Untuk mengetahuinya, Anda bisa berkonsultasi medis ke dokter kandungan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kesuburan suami dan istri. 

Berkonsultasi tentang kesuburan adalah langkah pertama sebelum melanjutkan ke program hamil yang cepat. Oleh sebab itu, lakukan pemeriksaan setidaknya satu bulan sekali. 

  • Menjaga Berat Badan tetap Ideal

Jika Anda ingin cepat hamil, caranya adalah dengan menjaga berat badan tetap ideal. Karena dengan postur yang ideal, metabolisme di dalam tubuh lebih maksimal, sehingga organ rahim juga terjaga kesehatannya. 

Hal ini bisa dilakukan dengan cara menghentikan kebiasaan makan di malam hari atau mengkonsumsi karbohidrat secara berlebihan. Jangan sampai tubuh obesitas karena ahli medis menyebutkan obesitas adalah salah satu penyebab kegagalan pembuahan. 

  • Bercinta Sebelum Tidur

Memang belum ada riset yang jelas tentang hubungan making love pra tidur dengan kehamilan yang cepat. Namun, cara cepat hamil ini diduga bisa terjadi mengingat selepas klimaks sang istri langsung berbaring maka hal ini bisa saja terjadi. 

Ketika bercinta sebelum tidur sperma suami akan menggenang di ovarium dalam waktu lama dan tidak ada aktivitas di sana kecuali hanya berbaring lelah. Ini yang berpotensi pembuahan bisa cepat terjadi. 

  • Latihan Aerobik dan Yoga

Anda yang ingin cepat hamil tidak boleh berhenti berolahraga. Tetapi, tidak juga diperkenankan untuk melakukan aktivitas olahraga yang melelahkan. Olahraga yang direkomendasikan untuk calon ibu hamil adalah senam aerobik dan yoga. Karena dua olahraga ini yang bisa menurunkan berat badan, menyehatkan organ seksual, serta mencegah stres dan depresi. 

  • Konsumsi Makanan untuk Kesuburan

Kesuburan merupakan hal yang penting untuk meningkatkan peluang agar cepat hamil. Maka dari itu, segala usaha harus dijalankan termasuk mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kesuburan. 

Sayuran, buah-buahan dan biji-bijian adalah makanan yang dianggap bisa meningkatkan kesuburan. Tetapi, kini buah leci menjadi favorit para wanita yang ingin segera hamil. Hal ini karena ada anggapan bahwa buah berasa asam manis ini bisa menyehatkan ovarium. 

  • Minum Susu Murni

Cara cepat ibu hamil yang paling praktis dan murah adalah minum susu murni. Untuk teknik ini ternyata sudah diteliti dan terbukti perempuan yang rajin minum susu 70% terhindar dari kemandulan. 

Sekalipun demikian, minum susu murni tetap tidak boleh berlebihan. Karena bisa membuat perut begah bahkan mual. Durasi yang tepat adalah maksimal 3 gelas saja setiap hari yang merupakan jumlah takaran yang aman. 

  • Penuhi Kebutuhan Asam Lemak Tubuh

Perempuan yang ingin hamil harus dipastikan asam lemak di tubuh jumlahnya maksimal. Makanan yang mengandung asam lemak di antaranya adalah ikan salmon, kacang almond, dan kedelai. 

Makanan inilah yang sejatinya bagus dikonsumsi oleh ibu yang ingin cepat-cepat hamil, karena bisa meningkatkan kesuburan. Jangan hanya Anda saja yang mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak, suami juga perlu Anda ajak mengkonsumsi makanan tersebut agar kehamilan cepat terjadi.

Jika ingin cepat menimang buah hati, segera percepat kehamilan dengan menerapkan cara cepat hamil di atas. Beberapa teknik bisa Anda coba serta tidak membutuhkan biaya yang mahal untuk melakukannya.