Makanan Yang Harus Dihindari Ibu Hamil

0
57
kondisi janin
kondisi janin

Ketika sedang hamil, sejatinya bunda tidak bisa lagi menyantap makanan sesuka hati. Perlu bunda ketahui bahwa ada beberapa makanan yang perlu dikonsumsi lebih banyak agar bayi terlahir dengan sempurna dan ada makanan yang perlu dihindari karena membahayakan kesehatan janin. Untuk kehamilan yang pertama pastinya bunda masih awam.

Untuk itu kunjungilah websitenya Bidan Sela yang merupakan bidan di Bandung yang menyediakan berbagai informasi mengenai kehamilan. Untuk jenis makanan sehat, pasti bunda semua juga sudah tahu. Untuk itu simaklah makanan apa saja yang perlu dihindari ibu hamil, diantaranya:

1. Telur setengah matang

Mengkonsumsi telur memang sangat dianjurkan untuk ibu hamil. Guna memenuhi kebutuhan proteinnya. Namun selama hamil sebaiknya bunda tidak mengkonsumsi telur yang dimasak setengah matang. Hal ini dikarenakan terdapat bakteri salmonella yang berbahaya untuk kesehatan janin. Untuk itu lebih baik masak telur hingga benar-benar matang ya bunda. Agar bakteri salmonella yang terdapat dalam telur mati.

2. Sushi

Makanan khas negeri Jepang ini juga termasuk makanan yang sehat. Makanan yang serba mentah ini memang enak saat disantap. Jika bunda suka dengan makanan yang satu ini, sebaiknya selama kehamilan sebaiknya mematangkan makanannya terlebih dahulu ya.

Hal ini bertujuan agar tidak keracunan akibat mengkonsumsi ikan mentah. Pilihlah sushi yang berkualitas baik, jelas juga asal-usulnya. Dan pilih makanan yang terpapar merkurinya lebih rendah seperti salmon dan udang.

3. Daging olahan

Bunda juga perlu menghindari makanan daging olahan. Daging olahan ini diantaranya sosis, burger yang mana mengandung sodium yang tinggi, nitrit dan lemak juga rendah akan nutrisi essensial.

Perlu bunda ketahui bahwa pada saat di olah, daging olahan ini terpapar bakteri yang bernama listeria yang dapat menyebabkan keguguran dan masalah kesehatan lainnya. bahkan bakteri tersebut tidak akan mati jika daging tidak di olah dengan matang.

Itulah beberapa jenis makanan yang perlu dihindari para ibu hamil. Selalu perhatikan asupan makanan anda agar kondisi janin tetap baik dan sehat hingga lahiran nanti.