PENTING! Informasi Mengenai Usia Kehamilan 2 & 7 Bulan

0
32

Ibu hamil mengandung sang buah hati mulai dari umur bulan pertama sampai sembilan bulan lamanya. Dan pada usia kehamilan 7 bulan, biasanya akan banyak ibu hamil yang mengeluh karena sering mengalami kesakitan serta sudah bisa merasakan pergerakan pada janiin di dalam rahim yang kadang dapat membuat anda merasa kagert karena ada beberapa gerakan pada janin.

Bunda Harus Tahu mengenai Usia Kehamilan 2 & 7 Bulan

Bunda Harus Tahu mengenai Usia Kehamilan 2 & 7 Bulan

Seiring dengan semakin besarnya kandungan, maka beban yang akan di tanggung juga semakin bertambah berat tentunya. Itulah yang membuat banyak para ibu hamil mengeluh sering lelah dan juga lebih sering sakit pada pinggung. Hal ini sudah tidak dapat di pungkiri lagi karena tubuh akan lebih cenderung kedepan akibat semakin besarnya ukuran kandungan anda.

Ketika tubuh sudah semakin condong ke depan dan aktifnya hormon kehamilan anda membuat persendeian tulang belakan akan menjadi lunak. Dan pada akhirnya membuat ibu hamil mengeluh nyeri serta merasa pegal pada punggung bagian belakang. Hormon kehamilan yang telah berjalan pada usia kehamilan 7 bulan juga dapat membuath darah membesar pada bagian alurasn pernafasan.

Rahim yang juga semakin besar membuat paru-paru serta diafragma Anda terasa seperti tertekan. Sehingga wajar saja apabila Anda sering merasa lelah , sulit tidur dan kadang merasakan sesak napas. Jika pada keadaan seperti ini Anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut hanya bawaan hamil saja. Usahakan untuk tidur miring dengan satu kaki disanggal bantal agar rasa lelah Anda bisa terkurangi.

Usia Kehamilan yang Mesti anda Ketahui secara Benar

 

Selain dari keluhan tersebut, ada beberapa ibu yang mengeluh karena produksi keringat yang semakin banyak. Ada juga yang muncul varieses atau pembengkakan pada bagian tangan serta kaki akibat cairan tubuh yang tertimbun pada bagian tersebut.

Maka dari itu, usahakan lah untuk banyak istirahat saja ketika sudah menginjak usia kehamilan 7 bulan. Anda dapat beristirahat dengan cara seperti duduk dengan bersandar pada kursi sambil menyangga kedua kaki anda di atas bantal. Dan jika anda seorang pegawai maka sebaiknya anda segera cuti hamil apabila anda sudah sering merasakan sakit dan rasa lelah ketika bekerja. Untuk itu, maka disarankan agar untuk tetap meminum susu lactamil pregnanse untuk mengetahui usia kehamilan untuk ibu hamil persembahan dari wyeth.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here