Cara Meningkatkan Tinggi Badan Anak Yang Baik

0
36
Cara Meningkatkan Tinggi Badan Anak Yang Baik
Cara Meningkatkan Tinggi Badan Anak Yang Baik

Salah satu indikator bahwa proses tumbuh kembang anak adalah dengan melihat kondisi tinggi badan anak.

Ya, selain berat badan, kondisi tinggi badan anak juga harus memperoleh perhatian khusus dari para orang tua agar proses tumbuh kembang anak bisa berjalan sesuai dengan yang anda inginkan.

Banyak cara yang bisa anda lakukan agar tinggi badan anak anda berada dalam kondisi yang normal dan seimbang dengan kondisi berat badan anak. 

Kondisi tinggi badan anak yang seimbang dengan kondisi berat badan anak bisa anda peroleh dengan berbagai cara sebagai berikut :

1. Harus Makanan Bergizi Seimbang

Makanan bergizi seimbang merupakan syarat utama untuk mengoptimalkan tinggi badan anak. Gizi seimbang merupakan susunan pangan sehari-hari yang mengandung zat gizi dalam jenis dan jumlah yang sesuai dengan kebutuhan tubuh. Nah, untuk memperoleh gizi seimbang ini, anak perlu mengonsumsi beberapa nutrisi yang dibutuhkan. Mulai dari protein, lemak, serat, karbohidrat, vitamin, dan juga berbagai mineral penting.

2. Berikan Susu Cara menambah tinggi badan anak juga bisa melalui susu

Susu mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan Si Kecil untuk mengoptimalkan tinggi badannya.

Susu mengandung protein, magnesium, zink, lemak, dan berbagai mineral penting lainnya.

Pilihlah susu yang mengandung protein berkualitas. Misalnya, dilengkapi dengan asam amonio esensial. 

Nah, jika anda ingin tinggi badan anak anda lebih sempurna lagi, maka anda bisa memberikan produk susu formula anak Lactogrow dari Nestle yang memiliki kandungan gizi yang lengkap dan sempurna.

3. Ajak untuk Berolahraga

Cara menambah tinggi badan anak juga bisa dengan rutin berolahraga. Ingat, olahraga juga memiliki banyak manfaat bagi anak-anak.

Rutin berolahraga bisa memperkuat otot memperkuat otot, tulang, dan menambah produksi human growth hormone (HGH).

4. Perhatikan Jadwal Tidurnya

Tidur bisa juga bisa membantu mengoptimalkan tinggi badan anak. Ketika tidur tubuh akan menghasilkan hormon-hormon penting. Salah satunya HGH, hormon pertumbuhan yang memengaruhi tinggi badan anak.