Tips Menyajikan Resep Jus Sehat

0
965
Resep Jus Sehat
Resep Jus Sehat

Hadir beragam jenis minuman dan makanan di masa ini, ditunjang dengan lengkapnya peralatan bertekonologi canggih dan mutakhir untuk menghasilkan jenis makanan yang lebih modern yang kemudian dikemas dengan unik dan menarik. Namun sayangnya semua jenis makanan maupun minuman tersebut sebagian besar mengandung bahan-bahan yang apabila dikonsumsi secara terus menerus dapat memicu terjadinya penyakit organ-organ tubuh.

Oleh karenanya alangkah baiknya dalam mengolah makanan dan minuman buatlah sendiri walaupun cara yang digunakan masih manual dan tradisional. Seperti dalam pembuatan resep jus sehat misalnya, buatlah dengan tangan anda sendiri. Pastikan jenis buahnya, kebersihannya, takarannya, dan kelezatan rasanya.

Resep Jus Sehat
Resep Jus Sehat

Pembuatan resep jus sehat yang kurang tepat akan mengurangi kandungan gizi serta vitamin yang terkandung di dalamnya. Untuk tetap menjaganya perhatikan beberapa tips yang akan kami bagikan untuk anda di bawah ini:

  1. Pastikan anda menggunakan juicer yang berkualitas. Dengan alat pembuat jus yang bagus, dapat dipastikan hasilnya pun sama baiknya dengan alatnya. Baik dari bentuk, rasa, aroma dan lainnya. Oleh karenanya jangan mudah tergoda untuk membeli juicer dengan harga yang jauh lebih murah daripada harga umum, dikhawatirkan alat tersebut justeru akan merusak nilai gizi makanan anda.
  2. Cermatlah dalam memilih bahan-bahan yang hendak anda buat jus, baik itu sayuran maupun buah-buahan. Kemudian pintar-pintarlah dalam memilih buah yang harus dibuang kulitnya atau tidak, karena terdapat beberapa jenis buah yang dalam kulitnya menyimpan banyak nutrisi dan vitamin.
  3. Untuk memperoleh khasiat yang optimal dari jus yang anda buat, sebaiknya hindari penambahan gula ke dalamnya. Kemudain segera minum jus tersebut, sehingga rasanya masih segar. Dan penyimpanan jus yang cukup lama akan membuat kandungan jus sebagian besat hilang.
  4. Cuci bersih bahan-bahan yang akan digunakan untuk membuat jus. Karena sayuran maupun buah-buahan dalam penanamannya banyak menggunakan pupuk alami atau bahan-bahan kimia yang tidak baik apabila ikut masuk ke dalam tubuh anda.

Demikianlah informasi mengenai tips menyajikan resep jus sehat semoga bermanfaat.