Ini Dia 4 Tutorial Hijab Muslimah yang Ingin Pergi Berenang

0
123
tutorial hijab berenang
tutorial hijab berenang

Berenang atau menyelam merupakan sebuah aktivitas atau olahraga yang dilakukan didalam air. Berenang ini mungkin menjadi salah satu hobi anda yang akan anda lakukan didalam mengisi waktu luang.

Jika berenang ini sudah menjadi hobi anda maka mungkin akan melakukan renang ini secara rutin. Jika anda seorang wanita berhijab maka tentunya anda akan tetap menggunakan hijab pada saat menyalurkan hobi anda itu.

Dan mungkin anda akan sering merasa bingung didalam mencari kreasi gaya hijab yang cocok untuk melakukan renang ini.

Sekarang anda tidak perlu bingung karena sudah banyak tutorial hijab yang dapat anda pilih sebagai referensi didalam melakukan kreasi berhijab ketika akan berenang.

Baca Juga: 13 Tutorial Hijab Simpel dan Cantik Buat Kondangan

Berikut langkah langkah yang harus diikuti didalam tutorial kreasi gaya hijab untuk berenang diantaranya yaitu :

4 Tutorial Hijab Muslimah yang Ingin Berenang

  1. Tutorial Hijab Pertama

Pertama tama siapkan satu buah scarf yang panjang untuk mempermudah pada saat mengkreasikannya, pilihlah scarf dengan bahan yang fleksibel.

tutorial hijab pertama
tutorial hijab pertama

Hindarilah memakai scarf dengan bahan yang licin seperti satin, sifon, atau juga sutra. Selain scarf, siapkan juga penutup kepala khusus untuk berenang lalu gunakan sebagai ciput.

Lalu aplikasikan scarf dengan posisi bagian kiri yang lebih pendek dari bagian yang kanan. Setelah itu kedua sisinya disilangkan ke belakang leher dan letakkan masing masing ujung scarf tadi di atas pundak anda.

  1. Tutorial Hijab Kedua

Dilangkah yang kedua ini bentangkan ujung sisi yang pendek dan lipat ke atas kepala dengan posisi menyilang.

tutorial hijab kedua
tutorial hijab kedua

Ujung sisi yang pendek tetap dipegang lalu ambil bagian yang panjangnya dan lipat keatas kepala juga dengan posisi menyilang hingga bagian yang pendek itu tertutupi.

  1. Tutorial Hijab Ketiga

Dilangkah yang ketiga ini selipkan bagian scarf yang panjang ke bawah scarf yang pendek sehingga nantinya kerudung akan lebih kuat dan tidak akan mudah lepas pada saat melakukan renang.

tutorial hijab ketiga
tutorial hijab ketiga

Bagian yang panjang tadi diselipkan hingga bagian ujungnya menggantung diatas pundak.

  1. Tutorial Hijab Keempat

Dilangkah yang terakhir ini, bagian yang panjang tadi dibawa ke atas pundak sebelah kiri. Lalu bentangkan dan lipat kembali di atas kepala.

tutorial hijab keempat
tutorial hijab keempat

Setelah itu ujungnya diselipkan diantara lipatan scarf sehingga tidak akan mudah lepas nantinya. Dan selesai.

Akhir Kata

Itulah langkah langkah yang harus diikuti didalam tutorial kreasi gaya hijab untuk berenang. Dengan mengikuti tutorial diatas anda akan merasa nyaman pada saat melakukan renang itu. Karena gaya hijab yang anda aplikasikan itu akan kuat sampai anda menyelesaikan hobi anda itu.