Kelebihan Dan Kekurangan Skuter Listrik

0
207

Kehadiran sebuah motor di Indonesia saat ini memang perlu diakui membantu masyarakat. Terlebih bagi kalangan menengah kebawah yang banyak sekali menggantungkan hidupnya kepada motornya.

Di satu sisi kehadiran motor ini memberikan dampak yang sangat positif bagi mobilitas orang maupun juga sebagai sumbr perekonomian.

Namun di sisi yang lain, motor juga memberikan dampak yang negatif bagi kepadatan jalanan dan juga kesehatan lingkungan.’

Kelebihan Dan Kekurangan Skuter Listrik

Oleh karena itulah saat ini mulai digalakkan penggunaan kendaraan bertenaga listrik seperti skuter listrik ini.

Namun penggunaan skuter listrik ini juga masih diliputi oleh kelebihan maupun kekurangan sehingga menimbulkan pro dan kontra bagi sebagian kalangan.

Skuter listrik adalah sebuah jawaban akan permasalahan kota di Indonesia saat ini. Masalah kota saat ini khususnya kota besar seperti Jakarta adalah kualitas udara yang terus menurun setiap tahunnya.

Hal ini tentu saja disebabkan oleh semakin bertambahnya jumlah kendaraan bermotor di kota tersebut.

Untuk itu kehadiran kendaraan bertenaga listrik yang lebih ramah lingkungan karena tidak menghasilkan asap dianggap dapat menjadi sebuah solusinya. Selain itu skuter listrik juga dapat menghemat biaya harian karena membayar listrik lebih terjangkau daripada membayar bensin.

Efisiensi dari kendaraan bertenaga listrik juga sangat baik. orang tak perlu lagi khawatir apabila sewaktu waktu bahan bakar fosil dunia habis.

Namun selain kelebihan tersebut, masih ada juga kekurangan dari skuter listrik tersebut. Pertama adalah harganya yang bisa dibilang kurang terjangkau. Dengan hal ini tentu orang akan lebih memilih motor pada umumnya daripada membeli skuter listrik.

Terlebih performa dari skuter listri juga belum setara dengan kendaraan motor pada umumnya.

Selanjutnya biaya perawatan motor listrik apabila mengalami kerusakan juga cukup mahal. Apalagi ditambah jalanan di Indonesia yang bisa dikatakan cukup beragam membuat kendaraan ini kurang fleksibel.

Anda tentu tidak bisa menggunakan kendaraan listrik ini untuk menerjang banjir misalnya. Selain itu fasilitas pengisian daya belum tersedia dengan baik.

Bahkan sebagian besar produsen juga belum mau memasukkan motor listriknya ke Indoensia.

Mau info tentang jual motor listrik? Hanya di website E-viar.com