Langkah-Langkah Menjadikan Daya Tahan Tubuh Anak Kuat

0
34
Daya Tahan Tubuh Anak
Daya Tahan Tubuh Anak

Pemberian berbagai nutrisi pada anak tentunya bisa membuat daya tahan tubuh anak menjadi semakin kuat, namun supaya dalam pemberian nutrisi yang penting ini benar perlu dilakukan langkah-langkah yang tepat dalam pemberiannya.

Sistem imun dalam menjaga daya tahan tubuh anak merupakan hal penting yang bisa membantu anak dalam menjaga daya tahan tubuhnya untuk bisa kuat melawan bakteri atau virus yang masuk ke tubuh. Akan tetapi saat usia anak-anak perkembangan imun ini masih dalam tahap perkembangan sehingga belum terlalu kuat dalam melawan berbagai gangguan dari luar.

Melihat hal diatas maka perlu dilakukan langkah-langkah oleh orang tua agar bisa menjadikan daya tahan tubuh anak tetap kuat dan tidak mudah rentan terhadap penyakit yang datang. Sebagai langkah-langkahnya berikut ini ada berbagai hal yang bisa dilakukan oleh orang tua.

  1. Berikan ASI. Saat anak baru lahir maka memberikan ASI secara eksklusif adalah langkah awal yang bisa bermanfaat dalam menjaga daya tahan tubuh anak. Dalam ASI terdapat berbagai nutrisi penting yang diperlukan anak untuk membentuk antibodi sehingga tidak mudah sakit.
  2. Berikan imunisasi. Memberikan imunisasi bisa sangat bermanfaat dalam menjaga day atahan tubuh anak menjadi tetap kuat. Sebenarnya imunisasi ini bisa terjadi secara alamiah yaitu dari tubuh anak sendiri atau bisa juga imunisasi yang diperoleh dari dokter atau bidan. Jenis-jenis imunisasi ini juga banyak untuk berbagai manfaat kesehatan pada anak.
  3. Pastikan istirahat yang cukup. Usia anak-anak memerlukan waktu istirahat yang lebih lama dibandingkan dengan usia dewasa. Terlebih lagi untuk anak usia di bawah 6 bulan waktu istirahat yang cukupnya bisa sampai 20 jam perhari. Dari itu pastikan anak memiliki waktu istirahat yang cukup karena bisa meningkatkan akan daya tahan tubuhnya.
  4. Pilih makanan bernutrisi tinggi. Pemberian makanan bernutrisi bagi anak diperlukan sebagai pemenuhan nutrisi untuk tubuhnya. Memberi makanan bagi anak ini tidak hanya melihat dari sekedar banyaknya makanan akan tetapi memberikan makanan yang berkualitas dan menyehatkan.

Dalam pemberian makanan yang kepada anak selain bernutrisi lengkapi pula dengan minuman sehat dari susu Dancow. Dengan begitu anak mendapatkan pasokan nutrisi penting dari makanan dengan porsi empat sehat lima sempurna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here