Bakteri Baik Untuk Pertumbuhan Si Kecil

0
34
bakteri lactobacillus
bakteri lactobacillus

Bakteri lactobacillus merupakan bakteri yang baik bagi perkembangan tubuh sang anak. Tidak semua bakteri itu jahat bakteri yang baik mampu memberikan pertumbuhan dan kesehatan sang anak sehingga anak mampu bergerak bebas dan bisa beraktivitas dengan baik tanpa khawatir akan jatuh sakit karena Bunda bisa memberikan asupan makanan yang mengandung bakteri baik untuk si kecil. Untuk kebutuhan lactobacillus yang baik anak sekarang Bunda tidak perlu khawatir karena sekarang ada Dancow Susu Anak yang diformulasikan khusus untuk perkembangan anak agar sistem kekebalan tubuhnya meningkat.

Bakteri yang baik merupakan organisme baik untuk pertumbuhan si kecil. Bakteri tersebut banyak terdapat pada makanan ataupun minuman. Pada sebagian orang mungkin mendengar bakteri sangat aneh namun, bakteri juga ada bakteri yang baik yang memiliki banyak manfaat. Seperti halnya bakteri lacobacillus. Bakteri tersebut memiliki dua keunggulan yaitu mampu berkembang biak sangat baik pada saluran pencernaan dengan jumlah yang cukup banyak dan dengan perkembangan yang stabil serta mudah untuk dikembangbiakan. Berbagai manfaat bakteri baik yang satu ini salah satunya adalah sebagai berikut.

  1.    Untuk mencegah diare
    Lactobacillus memang baik untuk mengobati penyakit diare. Kandungan asam laktat yang diproduksi oleh bakteri baik satu ini mampu membunuh bakteri merugikan di dalam saluran cerna. Bakteri ini juga mampu menurunkan resiko infeksi pada saluran cerna dengan meningkatkan kandungan sel yang disebut dengan sel T yang merupakan sekumpulan sel darah putih pada sistem kekebalan. Anak yang sedang mengalami sakit diare dapat sembuh lebih cepat dengan bantuan bakteri yang satu ini bahkan dengan mengkonsumsi bakteri ini mampu mengurangi gejala diare apabila dilakukan dengan pengobatan jenis obat antibiotik.
  2.   Mampu menyehatkan saluran cerna dan organ hati
    Bakteri lactobacillus mampu menurunkan efek dari kerusakan sel atau organ jaringan pada hati yang aktif berperan dalam produksi asam empedu. Pada jumlah yang banyak mampu mencegah perletakan bakteri sehingga membantu sang anak dari penyakit yang diakibatkan dari bakteri pantogen. Secara langsung mengkonsumsi jenis bakteri sehat ini mampu membantu kesehatan pencernaan sang anak.
  3.    Mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh si kecil
    Sistem kekebalan dalam tubuh atau yang sering disebut dengan sistem imunitas akan baik apabila jumlah lactobacillus mencukupi pada saluran cerna untuk pembuatan produksi asam asetat dan asam laktat. Dengan kondisi demikian maka bakteri jahat dapat ditekan akibatnya  si kecil mampu terhindar dari penyakit.

Manfaat bakteri yang baik bisa didapatkan dari berbagai jenis makanan atau minuman alami. Tapi Bunda jangan khawatir sekarang bisa mendapatkan dengan mudah jenis bakteri lactobacillus yang terdapat pada susu Dancow yang merupakan susu khusus diformulasikan untuk perkembangan si buah hati agar tumbuh dengan sehat.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here