Mengenal Lebih Dekat UI ‘The Best University in Indonesia’

0
228
Mengenal Lebih Dekat UI ‘The Best University in Indonesia’
Mengenal Lebih Dekat UI ‘The Best University in Indonesia’

Siapa yang tak kenal kampus tua seribu sejarah ini? Universitas Indonesia (UI) merupakan universitas tertua di Indonesia. Muncul pada Zaman pendudukan Belanda pada tahun 1849-1946 pada saat ini colonial belanda membangun sebuah sekolah tinggi ilmu kesehatan. Berganti nama secara turun temurun mulai Dokter-DjawaSchool,school tot Opleiding van Indische Artse (STOVIA). Selama 75 tahun STOVIA merupakan tempat pendidikan terbaik untuk calon dokter di Indonesia. Namun sempat ditutup ketika tahun1927 dengan dibangunnya sekolah kedokteran yang lain. Memasuki zaman kemerdekaan langkah demi langkah, pergantian nama serta pergiliran jabatan telah dilalui oleh Universitas Indonesia (UI) ini. Pada zaman modern pembangunan secara pesat dilakukan oleh pemerintah untuk memaksimalkan kinerja dari Universitas Indonesia (UI) ini untuk membawa perubahan yang signifikan dalam otonomi yang lebih besar di pengembangan akademis dan pengelolaan keuangan. Maka tak heran Universitas Indonesia (UI) dapat dikatakan Best University in Indonesia karena masa-masa sulit yang telah dilalui Universitas Indonesia (UI) ini.

Visi-misi kampus yang condong untuk bersaing di rancah Asia Tenggara, Universitas Indonesia (UI) ini dapat dikatakan telah memulai maupun mewujudkan visi-misi mereka sampai sekarang ini. Misi yang condong untuk mendukung akses serta meninggikan kualitas Universitas Indonesia (UI) secara internal maupun eksternal ini diharapkan mampu menciptakan kesejahteraan dalam menguatkan peserta didik dalam menggapai keinginannya. Lambing Universitas Indonesia (UI) pun terdapat 4 bagian diantaranya kuncup pohon ilmu pengetahuan, cabang-cabang pohon ilmu, pancuran yang keluar berbentuk makara, dan air yang keuar berbentuk makara. Best University in Indonesia ini termasuk unik, yakni menggunakan warna kuning sebagai Brand untuk Universitas Indonesia (UI) ini. Hal tersebut sangat konsisten dimana Universitas Indonesia (UI) memiliki slogan ‘We are Yellow Jacket’. Hal tersebut dibuktikan dengan fasilitas-fasilitas seperti bus,sepeda,jaket, dan sebagian hal lain di beri warna khas Universitas Indonesia (UI) yakni kuning.

Tidak hal yang tidak mencolok dari Universitas Indonesia (UI) ini, semua hal di Universitas Indonesia (UI) memiliki kelebihan masing-masing sebagai pemikat para pesaing yang ingin melanjutkan proses belajarnya ke jenjang universitas. Seharusnya Best University in Indonesia ini bisa mendapatkan predikat terbaik se-Asia Tenggara.