5 Tips Berbelanja Dress Imlek Agar Lebih Hemat dan Terjangkau

0
179

Sebagaimana tahun baru dan perayaan hari besar lainnya, Imlek juga menjadi kabar gembira bagi Anda yang merayakannya. Banyak hal akan dipersiapkan dengan baik guna menyambut kedatangan tahun baru Imlek, misalnya menghiasi rumah dengan tanaman, menyiapkan makanan khas, serta membeli dress Imlek. Baju Imlek merupakan salah satu elemen penting yang wajib Anda miliki ketika merayakan tahun baru ini.

Untuk lebih hemat dan mudah dalam berbelanja pakaian Imlek, Anda bisa menerapkan beberapa tips penting berikut ini. 

Tips Memilih Pakaian Imlek

Agar Anda tambah hoki di tahun ini, Anda harus mempersiapkan beberapa hal termasuk baju Imlek. Jika ingin lebih hemat dalam berbelanja, Anda bisa menerapkan tips berikut:

Menentukan Budget dan Tujuan

Tips pertama yang bisa Anda lakukan adalah menentukan budget untuk berbelanja baju. Siapkan dana dalam jumlah tertentu dan catat baju mlek untuk siapa saja yang akan Anda beli. Gunakanlah draft terlebih dahulu sebelum menyalinnya ke catatan yang lebih rapi. Saat Anda memutuskan untuk membeli baju Imlek, usahakan bahwa jumlah uang belanja tidak boleh melebihi catatan Anda.

Misalnya, Anda bisa menuliskan keperluan untuk membeli baju untuk Anda, suami, anak, ayah, serta ibu Anda. Dengan list yang rapi, Anda bisa berbelanja dengan lebih hemat.

Menggunakan Baju Imlek Couple

Selain menyiapkan list belanja, Anda juga bisa membeli baju Imlek sepasang untuk harga yang lebih hemat. Pilih pakaian yang paling cocok dengan Anda dan suami dengan tetap memperhatikan shopping list yang telah Anda buat.

Sebelum memutuskan membeli, usahakan untuk menanyakannya terlebih dahulu kepada suami. Pilih desain yang paling cocok, seperti dengan motif batik, bunga krisan, atau motif tertentu yang cocok untuk suasana Imlek.

Membandingkan Harga

Tips hemat berikutnya adalah membandingkan harga untuk mendapatkan penawaran terbaik. Saat ini, Anda bisa melihat-lihat baju Imlek yang indah dan cantik dari marketplace. Anda bisa memanfaatkan wadah ini untuk mencari baju Imlek dengan harga yang terjangkau.

Tapi ingat, jangan asal membeli yang murah. Pastikan untuk membeli dress sesuai dengan yang Anda inginkan. Selain itu, usahakan memilih warna emas dan merah. Sebab dua warna tersebut bisa mempunyai arti yang sangat dalam, yaitu simbol kebahagiaan, energi positif, dan kekuasaan.

Memanfaatkan Diskon

Jika Anda berbelanja secara online, diskon, cashback, maupun free ongkir akan sering Anda dapatkan. Nah, biasanya saat menjelang Imlek, Anda bisa mencari baju Imlek di marketplace untuk mencari produk yang sedang diskon. 

Dengan memanfaatkan promo tersebut, Anda bisa berbelanja dengan lebih mudah sekaligus hemat. Belanja baju untuk anak dan keluarga jadi terasa lebih menyenangkan.

Jangan Menunda-nunda

Kebiasaan suka menunda bukanlah hal yang positif. Apalagi jika untuk hal yang penting, seperti berbelanja baju Imlek. Setelah membuat shopping list dan menentukan harga maksimal, Anda bisa segera membelanjakannya. 

Selain itu, simpan uang untuk kebutuhan belanja dengan baik. Berkomitmenlah untuk tidak membelanjakannya demi kepentingan selain baju Imlek. 

Anda juga bisa menggunakan baju cheongsam dengan model yang menarik untuk bisa membuat tampilan Anda terlihat lebih mengesankan. 

Dengan menerapkan 5 tips memilih dress Imlek di atas, Anda bisa mendapatkan model baju yang cantik dengan biaya yang tidak terlalu menguras kantong. Jadi, Anda bisa menggunakan sisa uang Anda untuk membeli kebutuhan Imlek lainnya.