Asupan susu Tambahan, Mam Harus Perhatikan 5 Hal Ini

0
302
Mam Harus Perhatikan 5 Hal Ini
Mam Harus Perhatikan 5 Hal Ini

Saat memiliki bayi, Mam tentu sering melihat si kecil muntah, termasuk ketika saat diberikan susu tambahan. Pengalaman seperti ini pun sering dirasakan oleh Mam yang lain. Namun yang jadi pertanyaan adalah, bagaimana jika bayi muntah secara terus menerus jika diberikan susu tambahan?  

Banyak Mam yang masih belum paham kenapa bayi bisa muntah setelah mengkonsumsi susu tambahan, sehingga banyak Mam di luar sana pun tak mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi hal tersebut. Nah, jadi agar Mam tak bingung lagi, berikut mari kita simak hal-hal yang harus Mam perhatikan jika bayi muntah saat minum susu, diantaranya adalah: 

1. Adanya masalah pencernaan pada si kecil 

Salah satu kecurigaan yang paling sering dirasakan oleh Mam ketika si kecil muntah, adalah karena gangguan pencernaan. Mam tak salah, karena memang masalah pencernaan adalah hal yang paling sering terjadi pada bayi di usia 0 hingga 1 tahun. Jadi pastikan bahwa Mam memberikan susu di waktu yang tepat. 

2. Si kecil alergi terhadap susu 

Jika anak memiliki alergi, maka reaksi yang paling umum adalah muntah. Jika si kecil muntah pada saat minum susu, bisa jadi ada salah satu kandungan di dalam susu tersebut yang tidak cocok dengan si kecil. Jadi Mam harus pahami terlebih dahulu apa yang menjadi alergi si kecil ya Mam. 

3. Posisi yang salah 

Saat memberikan susu pada anak, Mam juga harus perhatikan bahwa posisi yang salah dapat membuat si kecil muntah. Posisi yang tidak pas membuat saluran pencernaan bayi menjadi terganggu dan malah masuk ke saluran pernafasan. Jadi sebelum memberikan susu tersebut, pastikan bahwa Mam mengetahui posisi yang tepat baginya. 

4. Adanya infeksi pada si kecil 

Masalah yang sering terjadi berikutnya adalah terdapat infeksi pada saluran pencernaan si kecil. Selain muntah, infeksi biasanya juga ditandai dengan demam, sakit perut, hingga diare. Jika mengetahui hal tersebut, Mam harus segera memeriksakan si kecil secepat mungkin. 

5. Si kecil masih kekenyangan 

Jika 4 poin diatas bukanlah yang menjadi masalah mengapa si kecil muntah ketika diberikan susu tambahan, maka mungkin saja masalah terakhirnya cukup sederhana yaitu si kecil merasa kekenyangan. Ya, jika si kecil lambungnya sudah penuh, maka reaksi utamanya juga tentu saja muntah jika harus menerima asupan susu lagi. 

Itulah Mam, beberapa hal yang harus diperhatikan jika si kecil selalu muntah jika diberikan susu tambahan. Selain masalah-masalah diatas, Mam juga harus memastikan bahwa susu yang diberikan jugalah harus berkualitas, salah satunya seperti susu S26 Procal Gold Nutrition,  yang memiliki banyak kandungan terbaik bagi tumbuh kembang si kecil seperti DHA, AA, EPA, Omega 3, Omega 6 dan masih banyak nutrisi baik lainnya untuk ciptakan generasi buah hati yang  aktif dan cerdas.