Pola Asuh yang Sangat Baik Bagi Anak

0
102
pola asuh anak

Mempunyai anak adalah kebahagiaan tersendiri tentunya, khususnya bagi orang tua umumnya bagi semua keluarga tercinta. Anak merupakan anugerah yang diberikan Alloh kepada umatnya dengan harus selalu menjaganya, mengurus, mengarus, dan memberikan makan, hingga ia tumbuh dewasa sebagai mana dalam semua tentang parenting anak atau peran ibu terhadap anak yaitu peran penting mengasuh yang harus dilakukan.

Selain memberikan makan dan mendidik anak ada juga peran lainnya yaitu pola asuh anak, yang mana mengasuh bukan hanya membuat anak agar tidak nakal, berlari ke sana sini serta ke tempat berbahaya lainnya, melainkan mengasuh adalah suatu cara mendidik yang akan diserap dan berpengaruh pada anak.

Pada daasrnya pola asuh anak itu banyak metode yang bisa dilakukan, bahkan banyak orang tua yang mengasuh anak dengan tidak memerhatikan dampak lain, termasuk dampak untuk anak. oleh karena itu banyak peneliti yang menyebutkan bahwa pola asuh anak menjadi bagian terpenting sebagai suatu langkah mendidik yang harus ditetapkan oleh orang tua kepada anak.

Oleh karena itu, perkembangan anak mengalami peningkatan dari setiap tahap dan semua itu tentunyaa di dukung dari makanan dan nutrisi penting lainnya, berikan ia nutrisi dan gizi seimbang yang ada pada dancow, yang diformulasikan khusus dan disesuaikan dengan usia anak seperti dancow excelnutri+ direkomendasikan untuk anak 1-3 tahun, 1-5 tahun, bahkan 6-12 tahun dan lain sebagainya.

Memberikan makan dan mengasuh anak merupakan suatu kegiatan yang dilakukan orang tua dalam menerapkan pola asuh anak yang baik selagi tumbuh kembangnya, lantas bagiamana pola asuh yang baik untuk anak,?. Pola asuh yang memprioritaskan kepentingan anak mampu mengendalikan anak.

Serta bersikap rasional terhadap anak, selalu mendasari tindakannya pada rasio atau pemikiran-pemikiran pendekatan kepada anak dengan cara yang hangat, berbicara ketika ada hal yang tidak dimenegrti dari anak serta selalu memberikan kebebasan kepada anak dalam memilih. Mendidik dan mengasuh dengan menerapkan cara ini adalah sipatnya demokratif, yang mana semua urusan akan distujui bersama.

Itulah pola asuh anak yang baik yang tentunya harus dirasakan oleh smua anak sebagai pola asuh yang tepat. Berikan ia dancow susu yang sesuai dengan usianya, agar dalam pola asuhnya menjadi cerdas dan lebih cepat tanggap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here