Manfaat Potong Rambut Secara Rutin

0
55
Cara Merawat Rambut Rusak
Cara Merawat Rambut Rusak

Memotong rambut bukan hanya persoalan gaya atau fashion masa kini, melainkan sebagai salah satu cara merawat rambut rusak. Memotong rambut secara rutin diklaim berdampak bagi kesehatan rambut Anda. Dimulai dari pencegahan kerontokan dini, membuat rambut cepat tumbuh, mengatasi rambut bercabang, hingga mengatasi rambut tipis. Dengan demikian, memotong rambut bukan hanya sebagai fashion saja, melainkan bermanfaat untuk kesehatan rambut. 

Cara Merawat Rambut Rontok
Cara Merawat Rambut Rusak

Manfaat Potong Rambut

Apakah Anda menyadari bahwa memotong rambut dapat memberi manfaat bagi kesehatan rambut? Mungkin Anda tidak menyadarinya, karena memotong rambut hanya untuk kebutuhan fashion saja. Padahal memotong rambut memberikan ruang baru untuk rambut Anda berkembang dan bertumbuh. Nah, apa saja manfaatnya, mari kita simak uraian di bawah ini.

  • Rambut Terlihat Tebal

Memotong rambut akan membuat penampilan rambut Anda seolah-olah terlihat lebih tebal, khususnya untuk rambut pendek. Karena rambut pendek cenderung tumpul pada bagian ujungnya. Maka ketika Anda memotongnya akan memberikan kesan rambut tebal dan gelap.

  • Rambut jadi Cepat Panjang

Memotong rambut secara rutin maksimal 1,5-2 bulan sekali dipercaya dapat membuat pertumbuhan rambut Anda lebih cepat. Namun, hal ini dipengaruhi juga oleh beberapa faktor, diantaranya hormon, karakter rambut, usia, kesehatan tubuh, hingga nutrisi yang masuk pada tubuh Anda.

  • Mengatasi Rambut Bercabang

Cara merawat rambut rusak yang paling ampuh ialah dengan memotong bagian ujung rambut yang bercabang. Penyebab rambut bercabang biasanya karena pemakaian produk pewarna rambut. Shampo dan conditioner pun belum tentu bisa mengatasi rambut bercabang. Maka cara yang paling mudah untuk mengatasinya ialah memotong bagian ujung rambut.

  • Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok tidak hanya bisa Anda atasi dengan obat rambut. Karena memotong rambut maksimal 2 bulan sekali saja dipercaya dapat mengurangi rambut rontok. Rambut yang dipotong akan memiliki struktur batang rambut menjadi semakin kuat.

Demikianlah manfaat memotong rambut untuk kesehatan rambut Anda. Cara merawat rambut rusak juga bukan hanya menggunakan obat saja, melainkan dengan cara memotong rambut secara berkala.