Cara Bujuk Anak Makan Sayur

0
300
gizi anak
gizi anak

Indonesia adalah negara yang agraris,  dimana sektor pertanian mendominasi.  Maka daei itu prosuksi sayuran di indonesia cukup tinggi.  Sayuran memang kaya akan gizi dan baik untuk dikonsumsi setiap hari.  

Apalagi bagi anak anak,  sayuran adalah sumber gizi anak yang sangat tinggi.  Namun sayangnya anak anak sangat sulit untuk disuruh makan sayur. Dan ini tentunya menjadi masalah yang cukup serius bagi anda orang tua yang memiliki anak yang tidak suka makan sayur.

gizi anak
gizi anak

Maka dari itu sebagai orang tua anda harus mencari cara bagaimana caranya supaya anak anda bersedia dan mau makan sayur. Berikut ini beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk membujuk anak supaya mau makan sayur. Di antaranya adalah :

1. Berikan sayur sesuai warna kesukannya.

Biasanya anak anak akan tertarik dengan warna.  Dan dengan memainkan  warna pada sayuran maka anak akan lebih tertarik untuk mengonsumsi sayuran.

2. Beri kesan pertama yang menyenangkan

Biasanya anak anak akan takut memulai takut rasanya tidak enak dan lain sebagainya . Maka dari itu berikan kesan pertama pada anak saat pertama kali mengonsumsi sayuran. Dengan memberikan kesan lezat di saat pertama kali mengonsumsi sayuran maka anak anak menjadu suka dan menjusge jika sayuran itu enak rasanya.

3. Kreasikan sayuran menjadi unik

Paatikan anda membuat anak menjadi tertarik dengan sayuran salah satu  caranya adalah dengan membuat hidangan sayuran yang dikreasikan sesuai dengan keinginan anak anda. Jika anak sukanya tokoh kartun  maka buatlah seauai tema kartun  yang disukai oleh anak. Mudah sekali anda bisa mencari referensi,  dalam bentuk tutorial atau membaca buku unruk aneka kreasi sayuran untuk anak.

4. Campurkan

Maksudnya campurkan diaini adalah campurkan sayuran dengan makanan lainnya yang disukai oleh anak anak.  Bahkan bisa dibuat kamuflase.  Dengan begitu meski anak tidak mengetahui bahwa dia mengonsumsi sayuran namun setidaknya gizinya tetap terserap.

Itulah beberapa cara untuk membujuk anak supaya mau mengonsumsi sayuran yang baik untuk gizi anak.  Intinya adalah lakukan sesuai dengan keinginan anak asalkan anak ingin makan sayuran bagaimana pun caranya.  Sebab sayuran adalah makan atau asupan penting bagi anak anak.