4 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Perawatan Rambut Wanita yang Alami

0
63
perawatan rambut wanita
perawatan rambut wanita

Cantik-cantik kok rambutnya jelek sih ? Komentar tersebut menandakan bahwa cantik dibagian wajah, tidak menjamin untuk bisa membuat anda menjadi cantik sepenuhnya. Dengan kata lain, percuma saja memiliki wajah cantik jika tidak bisa merawat rambutnya. Sedari itu, kita sebagai kaum wanita harus pandai dalam menjaga dan merawat kesehatan rambut. Pasalnya, rambut juga memiliki peranan penting dalam urusan kecantikkan wanita.

Mungkin kebanyakan dari kita melakukan perawatan rambut dengan pergi ke salon, atau dengan menggunakan berbagai produk condisioner. Namun tahukah anda ? bahwa buah jeruk lemon juga bisa dijadikan sebagai cara untuk perawatan rambut wanita lho. Untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, berikut dibawah ini ada 4 manfaat buah jeruk lemon bagi kesehatan rambut :

4 Manfaat Jeruk Lemon Untuk Perawatan Rambut Wanita yang Alami

  1. Buah Jeruk Lemon Mampu Meminimalisir Ketombe

Kandungan nutrisi yang cukup tinggi pada buah jeruk lemon, mampu meminimalisir ketombe yang bersarang dirambut anda. Bahkan, ketombe yang membandel sekalipun dapat diatasi dengan perasan air jeruk lemon. Mengingat manfaatnya yang begitu hebat, tak heran jika buah yang satu ini selalu dilibatkan dalam proses pembuatan produk-produk shampo.

  1. Buah Jeruk Lemon Mampu Menghilangkan Minyak Pada Rambut

Rambut yang berminyak dapat membuat rambut anda tampak terlihat lepek dan kusam. Sedari itu, anda bisa mengatasinya dengan cara membuat segelas jus lemon. Namun, jus lemon tersebut bukan untuk diminum melainkan untuk dioleskan kebagian rambut saja.

Setelah jus lemonnya dioleskan kebagian rambut, anda tinggal membilasnya sampai bersih. Lambat laun, minyak yang terdapat pada rambut akan berkurang bahkan bisa juga sampai hilang.

  1. Buah Jeruk Lemon Dapat Mengkilapkan Rambut

Nah bagi anda yang rambutnya ingin terlihat lebih kinclong, siapkan 1 butir buah jeruk lemon kemudian peras airnya dan masukkan kedalam gelas. Setelah itu campurkan dengan 1 sendok makan madu, lalu aduk hingga merata. Tahap yang terakhir, anda hanya tinggal mengoleskannya ke rambut secara menyeluruh kemudian bilas sampai bersih.

  1. Buah Jeruk Lemon Dapat Mempertebal Rambut

Manfaat yang terakhir dari buah jeruk lemon yakni dapat mempertebal rambut. Mengenai cara membuatnya, peras air buah jeruk lemon lalu masukkan kedalam gelas. Campurkan dengan 1 sendok teh minyak kelapa, lalu aduk-aduk sampai merata. Oleskan kerambut dan diamkan kurang lebih sekitar 20 menit. Setelah itu bilas sampai benar-benar bersih.

Itulah 4 manfat buah jeruk lemon untuk perawatan rambut wanita dan bagi kesehatan rambut wanita, yang mungkin bisa anda coba untuk membuktikannya. Semoga bermanfaat ya untuk anda semua.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here