Manfaat Alpukat dan Lidah Buaya Untuk Kulit Kepala Gatal

0
36
Kulit Kepala Gatal
Kulit Kepala Gatal

 

Suatu kondisi yang memaksa pria dan wanita harus menggaruk kepalanya, sehingga menyebabkan kerontokan pada rambut adalah dikarenakan adanya rasa gatal di kulit kepala yang tentunya akan membuat pria dan wanita merasa kesal, karena menggangu aktivitas sehari – hari.  Oleh sebab itu butuh cara untuk membuat kepala tetap sehat dan bersih serta terhindar dari rasa gatal, dan ketombe.

Salah satu penyebab gatal di kulit kepala pada umumnya adalah karena ketombe yang bersumber dari jamur serta adanya keringat yang mengerak pada bagian kulit kepala. Oleh sebab itu, untuk mengatasi kulit kepala gatal ini anda bisa memanfaatkan jus alpukat serta manfaat baik dari kandungan lidah buaya. Berikut manfaatnya.

  1. Jus Alpukat

Cara yang ampuh mengatasi rasa gatal pada kulit kepala adalah dengan menggunakan kandungan manfaat Alpukat. Jenis alpukat adalah salah satu jenis buah buahan yang memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan kulit termasuk kulit kepala. Serat dan vitamin E nya dapat bertindak sebagai antioksidan kuat untuk melawan bakteri penyebab gatal gatal di kulit kepala serta mampu mengembalikan kelembabn kulit yang hilang akibat paparan radikal bebas termasuk sinar matahari. Caranya pun sangat mudah yaitu, Alpukat di blender lalu oleskan pada kulit kepala dan lakukan pemijatan secara perlahan .Jadikan alpukat sebagai masker rambut dan kepala agar kondisi kulit kepala dan rambut menjadi lebih sehat dan selalu lembab alami. Kelembaban yang stabil pada kulit kepala dapat menghindari terjadinya gatal gatal .

2. Lidah buaya

Selanjutnya salah satu cara menyehatkan rambut dan kulit kepala adalah dengan memanfaatkan kandungan lidah byuaya, yang mana seperti yang sudah kita kenal lidah buaya mempunyai lendir yang sangat bermanfaat. Lendir lidah buaya memiliki kemampuan klinis dalam mengangkat kotoran yang bercampur keringat serta ketombe dan kerak kerak kering yang ada dipermukaan kulit. Kondisi tersebut dapat diisebabkan oleh pemakaiana sampo, Minyak rambut atau karena kurang bersih ketika membilas rambut setelah selesai keramas. Namun jika telah melakukan hal diatas anda bisa segera keramas menggunakan shampoo Clear anti Ketombe dan gatal.

Demikian informasi mengenai manfaat lidah buaya untuk kulit kepala gatal bersama Clear tingkatkan kesehatan kulit kepala dan keindahan rambut anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here