Tips Menggunakan Kartu Kredit Terbaik

0
68
pembayaran minimum kartu kredit
pembayaran minimum kartu kredit

Anda pengguna kartu kredit, dan tidak ingin mendapatkan masalah keuangan kelak dikemudian hari. Ada baiknya Anda mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang kartu kredit, cara pakai, aturan main serta berbagai produk yang diluncurknnya seperti pembayaran minimum kartu kredit.

Jika anda ingin lancar menggunakan kartu kredit tanpa menimbulkan berbagai masalah keuangan kelak di kemuadian hari, maka lakukanlah beberapa hal berikut ini.

pembayaran minimum kartu kredit
pembayaran minimum kartu kredit

1. Hidari pembayaran minimum kartu kredit

Produk krtu kredit menawarkan fasilitas pembayaran minimum kartu kredit. Fasilitas ini merupakan kemudahan pembayaran dengan hanya membayar sebagain kecil dari penggunaan dana kartu kredit Anda. Setiap produk kartu kredit memiliki hitungannya sendiri, namun umumnya adalah 10% dari total pokok utang.

Namun sangat tidak di sarankan untuk menggunakan produk ini karena, meskipun Anda akan terbebas dari denda dan dapat menggunakan kembali kratu kredit tersebut. Tapi sebenarnya hutang Anda tidak sepenuhnya lunas.

2. Bayar sebelum jatuh tempo

Bayarlah tagihan kartu kredit Anda sebelum jatuh tempo. Dengan demikian Anda akan mendapatkan berbagaikeuntngan. Diantaranya adalah terhindar dari denda dan juga bunga. Anda hanya harus membayar pokok hutang saja. 

3. Lakukan pembayar Autodebet

Jika Anda sibuk dengan aktivitas yang padat sangat disarankan untuk menggunakan fitur autodebet dalam pembayaran kartu kredit. Sehingga pembayaran Anda akan otomatis di debet dari tabungan dan Anda dakan terhindar dari beban bunga tambahan dan juga denda.

4. Batasi penggunaan kertu kredit  

Anda harus sangat bijak dalam menggunakan kartu kredit. Mamang menggunakan kartu kredit sangat mudah dan menggiurkan, namun kenali kemampuan finansial Anda. Sebaiknya Anda menerapkan batas untuk diri sendiri dalam menggunakan kartu kredit dengan melihat batas finansial Anda.

5. Pilih produk kartu kredit terpercaya

Saat ini produk kartu kredit sangatlah menjamur, dan ditawar-tawarkan dengan berbagai promo.  Namun pilihlah produk kartu kredit yang terpercaya seperti kartu kredit Bank Danamon. Danamon yang telah bertahun-tahun malang melintang di industry perbankan akan memberikan Anda kemanan dan kenyamanan dalam bertransakasi.

Itulah beberapa Tips dalam menggunakan kartu kredit tanpa menimbulkan masalah keuangan. Dan yang terakhir pastikan Anda mempelajari dulu sebelum menggunakan salah satu fasilitas kredit seperti Pembayaran minimum kartu kredit agar Anda mengetahui dengan benar aturan mainnya.