Tips Agar Banjir Orderan di Situs B2B Marketplace Blibli.com

0
87

Banyak para seller atau penjual yang beralih dari situs toko onlinenya sendiri ke situs marketplace. Hal ini menjadi sebuah tuntutan ditambah dengan kesadaran akan berkembangnya teknologi. Mau gak mau, kalau mau bertahan hidup ya harus menerima perubahan zaman, yaitu mulai menjajaki dunia situs marketplace. Bisa kita saksikan bahwa kini makin banyak situs B2B marketplace. Para pemain situs B2B marketplace akan terus bermunculan. Mari kita simak tips-tips dan langkah-langkahnya.

  1. Cari Produk Supplier yang Tepat

Nyawa dropshhipper ada supplier. Pastikan supplier harus bagu komunikasinya, responnya, barangnya terjaga kualitasnya. Karena jika tidak, bisa dibayangkan jika respon dari supplier lambat maka pasti akan amburadul performa toko atau lapak Anda di situs B2B marketplace.

  1. Buat Toko Semenarik Mungkin

Pengunjung ternyata sangat tertarik dengan penampilan toko yang baik. Untuk menjadikan toko yang baik dan menarik maka gunakanlah foto profil, logo dan penampilan toko yang bagus. Dan juga berikan keterangan toko / informasi yang memudahkan pelanggan mendapatkan info mengenai toko Anda. Sebelum diupload, editlah gambar sebagus mungkin. Untuk mendapatkan gambar produk yang bagus juga menarik, Anda bisa memberikan frame, label, atur kecerahannya dan berkreasi sekreatif mungkin. Jika ini awam buat Anda, maka pelajarilah desain grafis untuk memaksimalkan penjualan toko atau lapak Anda di situs B2B marketplace.

  1. Pakai Judul Yang Efektif Agar Ganteng Maksimal

Judul yang digunakan pada toko Anda berkaitan dengan hasil pencarian dari kata kunci yang diketikkan oleh pembeli. Judul ini memuat banyak kata kunci sekaligus yang dicari oleh para pembeli.

  1. Penentuan Harga Yang Tepat

Untuk dropshipper, naikkan 10 % untuk di awal. Apabila sudah mulai naik penjualannya, maka Anda bisa mengubah harganya dengan menaikkannya. Anda juga mesti melihat harga kompetitor. Jika secara harga, produk yang Anda jual kalah atau lebih mahal, maka berikanlah value yang lebih pada toko Anda di situs B2B marketplace.

  1. Terapkan Trik Harga Coret

Tips ini wajib kita gunakan. Tips ini terbukti mampu meningkatkan penjualan. Trik harga coret ini bisa kita temui di situs-situs. Bisa kita lihat di contoh ini. Sama-sama harganya 100 ribu , dibandingkan dengan harga produk yang semula 150 ribu menjadi 100 ribu. Lebih menarik yang mana? Lebih menarik yang kedua bukan?

  1. Harus Fast Respon

Ini sangatlah penting. Mengapa harus fast respon? Karena pelanggan suka yang fast respon, maka responlah setiap pertanyaan, diskusi , chat atau pesan yang masuk. Jika tidak segera direspon, maka pembeli akan pindah atau beralih ke toko lain.

  1. Menggunakan Iklan Di Blibli.Com

Kalau orang lihat toko kita bagus,maka orang akan membeli banyak produk sekaligus. Trik terakhir ini memang memakan biaya lebih, namun lakukanlah trik ini jika tips n’ trik pada poin 1 sampai 7 telah Anda lakukan. Anda bisa riset kemudian memulainya dengan budget iklan yang rendah atau keci. Jika bagus, silakan tingkatkan kembali. Selama menguntungkan, maka terus lakukan.

Lakukan tips ini secara konsisten, maka lapak yang Anda miliki akan banjir orderan. Toko Anda pasti akan banjir orderan, laris manis dan tak lagi sepi. Demikianlah tips langkah-langkah meningkatkan penjualan produk atau barang Anda di situs B2B marketplace blibli. com. Selamat mencoba, semoga berhasil. Semoga bermanfaat.