Tips efektif Perawatan cincin kawin Unik dan Elegan

0
24
Cincin kawin unik dan elegan
Cincin kawin unik dan elegan

Cincin kawin merupakan hal yang sakral dalam pernikahan. Kesakralan ini juga ditandai dengan pemakaiannya yang seumur hidup. Nah, tentunya Kamu akan melakukan banyak aktifitas dengan cincin yang Kamu pakai. Hal ini pun membuatmu was-was. Takutnya cincin kawinnya rusak. Lalu bagaimana cara supaya cincin kawinnya awet? Berikut ini adalah kiat-kiatnya. 

Lepaskan Cincin Jika Melakukan Kegiatan Riskan 

Kamu pasti melakukan berbagai macam kegiatan yang bisa jadi rawan merusak cincin. Kegiatan yang melibatkan aktivitas tangan dan intense cenderung menggores permukaannya. Apa lagi kalau terbuat dari emas yang cepat sekali tergores. Nah, untuk menghindari hal ini, baiknya lepaskan cincin untuk sementara supaya cincin tidak pudar warna dan kualitasnya. Begitu Kamu sudah selesai melakukan kegiatan, Kamu bisa memakainya kembali. 

Bersihkan Cincin Secara Teratur 

Membersihkan cincin bisa dilakukan dengan dua cara. Kamu bisa mengunjungi profesional dan meminta mereka untuk membersihkan cincin berlian asli wanita punyamu. Hal ini lebih aman, karena Kamu tidak usah khawatir mengingat cincin berharga milikmu berada di tangan yang tepat. Tapi bila Kamu lebih suka melakukannya sendiri di rumah, Kamu bisa menggunakan air hangat suam-suam kuku yang telah dicampur dengan air sabun. Rendam cincin tersebut beberapa saat dan usai dengan air dengan lembut. Bila ingin menyikatnya, pastikan gunakan sikat lembut secara perlahan. 

Apa bila cincin sudah selesai dibersihkan, Kamu bisa mengeringkannya menggunakan lap lembut agar tidak tergores. 

Cincin kawin unik dan elegan
Cincin kawin unik dan elegan

Cara membersihkan cincin sendiri ini memang lebih praktis dan hemat. Akan tetapi, membawa cincin pernikahan ke tangan yang lebih tepat lebih baik karena mereka mampu membersihkannya secara menyeluruh. 

Simpan Di Tempat Penyimpanan Khusus 

Hal ini sering sekali diabaikan oleh pemilik cincin. Kamu sebaiknya memiliki kotak penyimpanan khusus perhiasan supaya tidak lekas rusak dan hilang. 

Jangan lupa siapkan kantong anti noda. Letakkan perhiasan di area tertutup tapi tidak lembab. Hal ini penting untuk menjaga supaya cincin bisa tetap mengkilap. Kalau perlu, Kamu bisa membeli kotak perhiasan setidaknya dua buah; yang satu untuk di rumah, dan satunya untuk bepergian. 

Jangan Lupa Beli Asuransi 

Cincin kawin perlu asuransi? Tentu saja! Cincin kawin unik dan elegan ini terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi sehingga harganya sangat mahal. Sekali cincin ini rusak, tentunya nanti akan sangat mahal diperbaiki. Makanya di sini asuransi sangat diperlukan. Tidak hanya itu, cincin ini akan jauh lebih aman kalau pakai asuransi. Kamu tidak lagi was-was kalau sampai rusak. Dan tentunya ada banyak benefit yang bisa dinikmati. 

Pastikan Untuk Memperbaiki Bentuknya 

Seiring dengan waktu, cincin kawin kerap berubah bentuknya. Hal ini ditentukan oleh gaya hidup pemakai. Nah, bila hal ini terjadi, Kamu bisa membawanya ke toko terpercaya dimana mereka mau atau menerima servis perbaikan cincin.

Mau Cincin Pernikahan Dengan Desain Tak Biasa? Coba Ke Miss Mondial Saja!

Karena pernikahan merupakan hal yang sakral, Kamu tentu menginginkan sesuatu yang spesial dan tidak ada duanya. Hal ini termasuk cincin yang akan dipakai. Nah, Miss Mondial bisa jadi rujukan untuk membeli cincin sesuai keinginan Kamu. Kamu bisa memesan perhiasan termasuk cincin custom made di sini. Biasanya waktu yang diperlukan untuk membuat cincin ini adalah 4-6 minggu. 

Yang keren dari layanan ini adalah, cincin kawin didesain oleh desainer Miss Mondial sehingga cincin kawin terlihat sempurna, elegan dan cantik.