Tips Menyewakan Apartemen Dekat Binus Alam Sutera

0
115
apartemen dekat binus alam sutera
apartemen dekat binus alam sutera

Menyewakan unit apartemen menjadi salah satu bisnis yang memiliki peluang cukup besar. Pasalnya banyak orang yang butuh hunian dengan tempat yang praktis, strategis dan mudah di jangkau dari pusat kota. Hal inilah yang membuat orang-orang memilih apartemen sebagai tempat tinggal seperti apartemen dekat binus alam sutera.

Menyewakan sebuah apartemen tentu bukan hal yang mudah jika kamu tidak mengetahui prosedurnya. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan dalam menyewakan apartemen.

1. Mempersiapkan apartemen

Menyiapkan unit apartemen sebelum disewakan merupakan hal yang penting. Kamu bisa mengecek terlebih dahulu jika ada properti atau hal yang perlu diperbaiki. Persiapan uni dapat berubah sedikit di renovasi apartemen. Hal ini dilakukan agar calon penyewa tertarik dengan apartemen dan menambah nilai jual apartemen.

2. Menetapkan harga sewa

Sebagai pemilik apartemen, kamu mungkin akan meninggikan harga sewa demi mendapatkan keuntungan. Akan tetapi, hal ini malah akan membuat calon penyewa merasa kecewa dan akhirnya tidak jadi menyewa. Sebaiknya kamu melakukan riset terlebih dahulu. Pertimbangkan lokasi, fasilitas dan properti seperti yang disediakan oleh apartemen dekat binus alam sutera. Kemudian, tetapkan harga sesuai dengan kelebihan apartemen kamu.

3. Mencari penyewa

Setelah memutuskan untuk menyewakan apartemen, selanjutnya adalah mencari calon penyewa. Kamu bisa menawarkan apartemen kamu kepada teman ataupun keluarga kamu. Kamu juga bisa melakukan promosi melalui internet agar jangkauan lebih luas. Jangan lupa berikan gambar apartemen sekaligus nomor hp kamu untuk dihubungi calon penyewa.

4. Melakukan pemeriksaan

Lakukanlah pemeriksaan kepada calon penyewa apartemen. Misalnya mengecek identitas dan kredibilitas orang tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan selama tinggal di apartemen milik kamu. Sebaiknya kamu bertatap muka langsung dengan calon penyewa apartemen kamu.

5. Menyiapkan kontrak

Setelah sudah menemukan penyewa apartemen, kamu bisa membuat kontrak. Kontrak sewa ini digunakan sebagai legalitas bahwa apartemen kamu memang telah disewakan ke calon penyewa. Pastikan terdapat syarat dan ketentuan, kewajiban pemilik dan penyewa serta durasi waktu sewa apartemen.

Saat memutuskan untuk menyewakan apartemen memang banyak hal yang kamu pertimbangkan dari mulai persiapan hingga mempromosikannya. Akan tetapi hal yang tak kalah penting adalah menetapkan harga sewa. Kamu bisa riset terlebih dahulu untuk menetapkannya.