Kenali Jenis Bahan Bangunan Terbaik

0
55
jenis bahan bangunan

Kualitas semen Tiga Roda sudah tidak perlu diragukan lagi karena merupakan jenis bahan bangunan yang memiliki kualitas terbaik di indonesia.  Semen adalah bahan bangunan dengan kuat tekan yang tinggi. Selain itu, seemen memiliki kekuatan tarik yang rendah.

Hal ini akan memudahkan untuk membuat kreasi bangunan. Untuk hasil yang sempurna, maka bahanbangunan ini harus dicampurkan dengan batu split, pasir, atau bisa juga dengan batu kapur yang biasa disebut dengan limestone.

jenis bahan bangunan
Jenis bahan bangunan

Untuk campuran 15 hingga 35 persen semen, maka akan dihasilkan bahan bangunan yang sangat baik yang dapat digunakan untuk melakukan pemasangan bata, plester, perata lantai, untuk mengelem keramik, dan juga beton.

Pada kontraktor di Indonesia tentu harus menggunakan semen yang memiliki kualitas yang baik, yaitu yang tidak menyebabkan dinding menjadi retak, lepas, dan juga dinding menjadi tidak dapat dicat.

Perbandingan Acian Semen dan Acian Mortar

Untuk harganya semen kemasan dengan berat 50 kg dapat digunakan untuk mengaci 15 m2, sedangkan dengan menggunakan TR 30 acian putih kemasan dengan berat 40 kg dapat digunakan untuk mengaci dinding dengan luas 18 m2. Sehingga dengan menggunakan TR30 Acian Putih, maka akan lebih murah per meter perseginya.

Pengecatan                                         

Untuk yang menggunakan TR30 Acian Putih, maka tidak perlu menggunakan plamir yang akan membuat lebih hemat karena sudah berwarna putih, sehingga menghemat minimal untuk 1 lapis cat.

Kualitas cat

Dinding yang diaci dengan menggunakan semen yang memiliki  alkali yang tinggi, maka mengakibatkan warna cat menjadi rusak. Dinding yang diaci dengan menggunakan TR30 Acian Putih, maka tidak menimbulkan masalah karena kandungan alkali yang rendah yang mengakibatkan cat dapat menempel secara lebih baik dan membuat warna lebih cerah dan juga lebih tahan lama.

Aplikasi Acian Lebih Cepat

Aplikasi acian dengan menggunakan aplikasi TR 30 Acian Putih akan lebih cepat empat kali lipat. Para tukang dapat mengaplikasikan satu bidang langsung tanpa dengan menggunakan sambungan sehingga hasil akhir akan baik.

Tahan lama

Dengan menggunakan TR30 Acian Putih, maka ikatan acian menjadi lebih fleksibel. Retak dan lepas dinding dapat dikurangi dan dinding menjadi tahan lama.

Jadwal proyek

Dengan menggunakan TR30 Acian Putih maka pengecatan dapat dilakukan 5 hari setelah diaci, lebih cepat dibandingkan dengan acian biasa. Acian dengan menggunakan TR30 Acian Putih maka akan ramah lingkungan dan juga tidak menyebabkan banyak bahan menjadi terbuang dan lebih tahan lama. Sehingga jadwal proyek lebih cepat.