Cara yang Tepat Untuk Memilih Cincin Nikah Simpel yang Terbaik

cincin nikah simpel

Sebagai simbol ikatan cinta dan janji suci calon pasangan yang mau menikah, maka kehadiran cincin nikah simpel harus Anda pilihkan yang sebaik mungkin. Dalam prosesnya, pemilihan cincin nikah ini tentunya akan menjadi sebuah pengalaman yang sangat berharga dan sekaligus menarik. Hanya saja, Anda perlu kehati-hatian pada saat memilih model cincin nikah ini, mengingat pemakaian cincin ini akan dipakai sehidup semati bersama pasangan tercinta. 

Tips Memilih Cincin Nikah Simpel

Agar tidak salah pilih dan menimbulkan penyesalan di kemudian hari, berikut ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar bisa mendapatkan cincin nikah simpel. 

  • Memperhitungkan Anggaran 

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika akan memilih cincin nikah adalah, dengan memperhitungkan besaran anggarannya terlebih dahulu. 

Tentukan seberapa banyak jumlah uang yang akan Anda keluarkan untuk membeli sebuah cincin nikah. Jangan sampai uang yang dikeluarkan, bisa mempengaruhi keuangan Anda yang akan dipakai untuk menggelar pesta pernikahannya itu sendiri. 

Dengan memperhitungkan anggarannya terlebih dahulu, juga bisa membantu menyempitkan pilihan cincin emas yang sudah semakin banyak varian desain serta modelnya.  

cincin nikah simpel
  • Sesuaikan Dengan Preferensi Pribadi

Selanjutnya, penting juga untuk Anda memilih model serta desain cincin kawin yang sesuai dengan kebutuhan atau gaya pribadi. 

Jadi misalkan jika Anda dan pasangan menyukai gaya hidup sederhana, maka bisa memilih model cincin nikah yang didesain secara simpel. 

Kalaupun ingin terlihat lebih berkelas, maka bisa menambahkan detail batu permata berlian pada desain cincin nikahnya itu sendiri. 

Sebaliknya jika Anda dan pasangan ingin selalu menjadi spotlight dimanapun berada, maka bisa mempertimbangkan untuk memilih model cincin yang didesain secara tidak biasa, dan juga dikemas secara unik. 

  • Pilih Bahan Cincin yang Cocok

Disamping cincin emas yang paling banyak diminati oleh orang-orang dari dulu sampai sekarang, sejatinya masih ada bahan cincin lain yang bisa dipertimbangkan untuk Anda pilih. 

Bahan perak, platinum serta titanium bisa menjadi alternatif pilihan bahan cincin yang bisa digunakan untuk cincin nikah. 

Untuk alasan keterbatasan budget, maka Anda bisa mengakali pembelian cincin nikah selain terbuat dari logam mulia emas. 

Namun sebagai saran dari kami, untuk perihal cincin emas yang terbaik, maka Anda wajib memilih cincin nikah yang terbuat dari emas saja. 

  • Lakukan Pengukuran Jari

Untuk bisa tetap nyaman ketika memakai cincin nikah ini selama beraktivitas seharian, maka perlunya Anda melakukan pengukuran jarinya terlebih dahulu sebelum dibawa pulang. 

Walaupun Anda berniat untuk membeli cincin nikah ini secara online, maka bisa berkonsultasi dulu dengan si penjual cincinnya, agar bisa mendapatkan ukuran cincin yang pas untuk jari Anda dan pasangan. 

  • Cari Toko Perhiasan yang Bisa Dipercaya

Terakhir, rahasia mendapatkan cincin nikah terbaik ini adalah dengan hanya melakukan pembelian cintanya hanya di toko yang bisa dipercaya seperti halnya The Palace Jeweler. 

Sebab di toko perhiasan yang satu ini menyajikan banyak sekali pilihan cincin nikah, yang bisa Anda sesuaikan dengan selera dan budget yang dimiliki. 

Lebih menariknya lagi, keseluruhan model perhiasan yang dibuat oleh toko ini dikemas secara lebih menarik dan juga anti mainstream. 

Hal ini dikarenakan di beberapa koleksi perhiasan terbarunya, toko perhiasan yang satu ini berhasil menciptakan mahakarya perhiasan yang sangat luar biasa, berkat hasil kolaborasi dengan para desainer ternama. 

Demikian ulasan mengenai cara memilih cincin nikah simpel yang bisa Anda coba lakukan sekarang juga. So, jangan sampai salah pilih lagi ya!

Semoga bermanfaat!

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *