Tips Jualan Online yang Efektif

0
207
Tips jualan online
Tips jualan online

Banyak orang lebih Memilih bisnis online karena biasanya lebih efektif untuk memulai bisnis, dan mempertahankannya. Artikel ini akan membahas 10 Tips jualan online untuk diterapkan dalam bisnis online Anda untuk menghasilkan dan bahkan meningkatkan penjualan Anda.

Tips jualan online
Tips jualan online

Gunakan Pemasaran Konten 

Sebuah perusahaan saat ini tidak dapat bertahan tanpa strategi pemasaran konten yang tepat. Apapun tujuan strategi konten Anda tujuan akhirnya harus sama – meningkatkan jumlah pendapatan yang masuk dan meningkatkan bisnis. Luangkan waktu untuk melihat strategi pemasaran konten Anda, tinjau dan revisi sesuai kebutuhan. Ingat, konten adalah raja dan mereka yang memiliki konten terbaik dan konten terbaru akan menguasai pasar mereka.

Buat Kupon (atau Tawaran) Untuk Promosi

Kupon adalah cara yang bagus untuk menarik pengunjung ke situs web dan area belanja online Anda. Plus semua orang ingin mendapatkan kesepakatan, jadi dengan memiliki kupon orang merasa mereka memang mendapatkan kesepakatan atau tabungan. Anda dapat mempromosikan kupon Anda secara online di jaringan berbagi sosial atau cukup mengirim email ke daftar klien atau prospek.

Up-Sell

Online ada banyak peluang untuk menjual pelanggan Anda tanpa memaksa atau merasa canggung seperti yang Anda lakukan di telepon. Menempatkan opsi penjualan secara strategis selama proses penjualan dapat meningkatkan penjualan Anda dua kali lipat. Berikan insentif pembelian dalam jumlah besar untuk menghemat uang, diskon berdasarkan metode pembayaran atau rencana mereka atau menawarkan item tambahan atau diskon di masa depan berdasarkan pada pembelian yang lebih banyak, pasangkan atau perlihatkan item tambahan berdasarkan apa yang ada di keranjang mereka, dll.

Buat Rasa Urgensi

Saat mempromosikan transaksi Anda, ciptakan rasa urgensi untuk menyelesaikan pembelian. Anda dapat melakukan ini dengan memberikan batas waktu pada promosi atau penawaran Anda dan membuatnya menonjol. Bahkan pikirkan tentang melempar kesepakatan tambahan jika mereka menyelesaikan pesanan pada waktu tertentu.

Buat Checkout atau Area Pendaftaran Ramah Pengguna

Luangkan waktu untuk meneliti dan mempelajari preferensi dan kebutuhan pengguna dengan benar. Mintalah tim Anda melakukan pengujian pengguna dalam jumlah yang lama untuk memastikan kemudahan melakukan bisnis dengan perusahaan Anda. Pastikan juga semua formulir di situs Anda diuji. Buat mereka tetap sederhana dan hanya minta jumlah informasi yang benar-benar Anda butuhkan dan tidak lebih.Pastikan juga memiliki tim layanan pelanggan yang tersedia untuk setiap dan semua pertanyaan yang mungkin muncul selama periode pembelian, fitur obrolan online 24 jam adalah cara terbaik untuk melakukan ini jika Anda dapat mempertahankannya.

Sertakan Sesuatu Secara Gratis

Cara terbaik untuk mempertahankan pelanggan adalah dengan membuat pengalaman pembelian yang terbaik. Anda dapat dengan mudah memasukkan item tambahan saat dikirim atau jika Anda merasa perlu mendorong pembelian, Anda dapat menawarkan item Gratis tambahan saat pelanggan berbelanja di toko online Anda. Siapa yang tidak suka sesuatu secara Gratis?

Fitur atau Produk Khusus

Anda melihat banyak perusahaan melakukan ini sekarang, tetapi tampaknya berhasil. Sorot produk terlaris Anda, produk yang dijual atau fitur khusus (atau Baru) yang Anda coba promosikan. Ini adalah cara yang bagus untuk memindahkan orang melalui situs web Anda dan membuatnya lebih mudah bagi mereka untuk mencari barang tertentu. Seseorang mungkin memilih produk yang berbeda (lebih mahal atau lebih baik) jika mereka merasa orang lain lebih sering menggunakannya.

Tambahkan Gambar atau Demo Produk

Video dapat secara dramatis memengaruhi jumlah pengunjung di situs web Anda dan jumlah konversi yang akan Anda dapatkan. 

Sertakan Ulasan Pelanggan atau Testimonial

Bukan rahasia lagi bahwa orang yang dapat membangun kepercayaan di pasar mereka adalah orang-orang yang akan mendapatkan pembeli berulang dan orang-orang mempromosikan dan berbagi informasi mereka. Cara yang bagus untuk membangun kepercayaan adalah dengan memasukkan ulasan pelanggan dan testimonial, bahkan lebih baik menyertakan testimonial video. Kamu tidak akan menyesal.