Saung Desa Ciburial

0
80

Liburan di Garut dengan nikmati objek-objek wisata yang ada di Garut seperti Situ Bagendit Garut serta Candi Cangkuang Garut telah umum serta jemu anda kerjakan. Tetapi pernahkan anda kerjakan berwisata ke desa wisata yang ada di Garut?

Kabupaten Garut memanglah mempunyai potensi besar pada bidang pariwisata bila dibanding dengan bidang-sektor lain. Beberapa wisatawan yang selalu mengalir berdatangan ke Garut tiap-tiap weekend serta long weekend bikin pemerintah serta orang-orang kota Garut melakukan tindakan dengan memakai peluang itu dengan menaikkan sebagian tempat wisata serta sebagian desa wisata di Garut. Satu diantaranya yaitu Desa Wisata, Saung Desa Ciburial.

Tempat Wisata di Garut Desa Wisata Saung Ciburial’ ada di Desa Sukalaksana Kecamatan Samarang Garut. Jika dari Kampung Sampireun Garut berjarak seputar 1 KM. Satu diantara kekhasan yang ada di sini yaitu turut rasakan kehidupan di Desa. Beberapa hal menarik yang bakal anda dapatkan saat anda berkeliling di desa wisata itu. Diluar itu, desa wisata ini dapat mempunyai penginapan/cottage dengan kemampuan 5 kamar tidur ruangan tamu serta 2 kamar mandi. Jadi jika anda bertandang ke desa wisata itu anda tidak butuh ribet mencari penginapan paling dekat.

Terdapat beberapa pilihan saat anda bakal bermalam di desa wisata itu. Apakah anda mau memakai penginapan Saung diatas kolam ikan, bermalam dirumah warga, atau jadi mau tidur di alam dengan memakai tenda. Seluruhnya mempunyai kekhasan sendiri dengan situasi yang sejuk serta asri, perkebunanan sawi dengan latar Gunung Cikuray.

Tidak cuma wisatawan, hadirnya desa wisata ini dapat juga turut mensejahterakan orang-orang yang tinggal di dalamnya. beberapa pengunjung bisa segera mengetahui kekhasan serta khasnya daerah sebagai maksud berlibur anda. Desa wisata Saung Ciburial itu terbilang baru bila dibanding dengan desa wisata Kampung Kebiasaan Pulo. Desa wisata ini dapat tawarkan edukasi serta alam juga sebagai sajian warga untuk pengunjung. Program – program di diselenggarakan didesa itu juga memprioritaskan edukasi atau evaluasi untuk anak-anak khsusunya.

Hal semacam itu tampak dengan beragam latihan dari anak-anak di desa itu dengan taman bermain simpel yang di bangun menarik spesial untuk anak-anak. Beragam permainan tradisional juga ditampilkan dihalaman padepokan saung ciburial seperti bakiak, dakon, gobak sodor, enggrang, serta engklek dan ada pula flaying fox. Diluar itu, di sini juga senantiasa diselenggarakan kesenian pasanggiri seni ibing Gadjah Putih serta festival seni ketangkasan Domba Garut pada saat-saat spesifik.

Sesudah usai bermain serta berkeliling beberapa pengunjung dapat juga nikmati malam di desa itu dengan bermalam di Saung, Homestay (Rumah Warga) maupun Camping Ground. Menginap di saung bakal menarik terlebih di atas kolam ikan serta didepannya ada kolam kecil yang bisa anda pakai untuk bermain rakit. Tetapi bermalam di saung desa ciburial itu memiliki harga yang relatif mahal bisa meraih sampai Rp. 1. 500. 000.

Bila anda kurang berkeinginan lantaran harga yang di tawarkan cukup mahal, anda bisa pilih dua alternatif lain yakni bermalam di homestay atau rumah warga serta camping ground atau bikin tenda dialam. Jika anda pilih tinggal di homestay anda bisa keluarkan harga yg tidak terlampau tinggi yakni cuma membayar Rp 75. 000 serta tentu jika anda menginap dengan bikin tenda anda tak perlu keluarkan duit sepeserpun.

Ditulis Oleh : Rio Satrio

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here