Kiat Mencari Event Space Jakarta yang Terbaik dan Ideal

0
151

Ketika sedang merencanakan sebuah acara, tentu ada banyak hal yang harus kamu pikirkan agar event itu bisa sukses sesuai yang diharapkan. Mulai dari catering, susunan acara, tema acara, sampai tempat harus kamu pertimbangkan dengan baik. Tapi, hal yang paling utama atau kunci acara bisa berjalan sukses yaitu tempat eventnya.

Tanpa adanya tempat, kamu tentu tidak bisa melaksanakan acaranya. Padahal, keberhasilan sebuah acara ditentukan dari pemilihan tempat yang sudah kamu tentukan sebelumnya. Jadi tidak heran semakin banyak saja event space Jakarta yang menawarkan ruangannya dengan harga menarik ditambah fasilitas tambahan lainnya.

Tapi, kamu jangan pilih saja karena salah tempat membuat apa yang sudah kamu susun bisa berantakan nanti. Buat kamu yang masih susah mencari ruang acara di Jakarta, berikut beberapa tipsnya.

  1. Pilih venue yang sesuai dengan target audiensnya

Saat mencari lokasi, kamu harus melihat faktor-faktor tertentu yang perlu disesuaikan agar audiensnya bisa nyaman mengikuti semua acaranya. Salah satunya yaitu memilih venue yang disesuaikan dengan target audiensnya.

Misalkan saja target kamu adalah anak-anak muda atau remaja, maka event space Jakarta yang kamu pilih harus memiliki tema kekinian atau yang sedang ngehits. Dengan pemilihan yang tepat, tentu mereka akan tertarik buat ikut acara kamu, meski kamu belum memberitahu susunan acaranya.

2. Pertimbangkan kapasitasnya

Masalah kapasitas adalah faktor yang harus kamu perhatikan baik-baik. Jangan sampai kamu sudah memperkirakan jumlah orang yang datang, malah kapasitasnya yang ternyata tidak muat. Tentu membuat peserta akan merasa tidak nyaman karena mereka harus merasakan sesak-sesakan.

Kalau kapasitas ruangannya terlalu kecil, pasti peserta akan kurang nyaman dengan tempat itu meski kamu sudah memilihnya sesuai dengan target audiensnya. Berbeda kalau memang kamu hanya mengundang beberapa orang saja, seperti tidak lebih dari 10 orang, ruangan yang kecil juga tidak menjadi masalah.

Tapi, kalau pun memilih yang besar, pastikan jumlah pesertanya juga harus banyak. Jangan sampai kamu pilih event space Jakarta yang luas, ternyata jumlah peserta yang ikut tidak terlalu banyak. Hal itu akan memberi kesan sepi atau kosong nanti.

3. Kelayakan dan keamanan venue

Dari faktor kelayakan juga harus kamu pikirkan dengan baik. Misalkan kamu mau membuat acara yang bertema rokok, maka pemilihan lokasinya jangan yang berdekatan dengan sekolah mau pun rumah sakit. Tidak hanya itu. Kamu juga harus memastikan kalau peserta yang ikut sudah berumur 18 tahun ke atas.

Selain kelayakan, keamanan merupakan hal yang sudah pasti kamu ikut pertimbangkan. Kamu yang mau menyelenggarakan konser musik misalkan. Kalau menurut kamu konser itu bisa memicu keributan antar penonton (biasanya konser musik metal dan sejenisnya), sebaiknya kamu panggil juga polisi agar bisa menghindari kejadian itu.

4. Jangan lupa survey

Hal yang harus kamu lakukan sebelum menentukan event space Jakarta adalah survey. Cara itu memang memakan waktu, apalagi tempat yang mau dikunjungi ada di beberapa lokasi berbeda. Tapi, melakukan survey memberikan manfaat yang luar biasa, salah satu biar kamu tidak salah memilih tempatnya.

Dengan survey, kamu bisa melihat langsung venue-nya seperti apa, bahkan kamu bisa bertanya langsung pada pengurusnya kalau ada informasi yang masih kurang dimengerti. Selain itu, kamu bisa gampang menggambarkan acara yang bagaimana kamu siapkan di event space itu, apakah membutuhkan dekorasi tambahan atau tidak dan sebagainya.

Memilih event space Jakarta sebenarnya tidak begitu susah. Sekarang ini bahkan sudah banyak tempat yang menyediakan ruangan yang menarik dan bisa digunakan untuk semua kalangan, seperti di GoWork. Selain menjadi tempat untuk coworking dan office space, mereka juga menyediakan ruangan acara yang tentunya menarik untuk digunakan. Lebih jelasnya, bisa kamu lihat langsung saja di websitenya, go-work.com.