7 Perlengkapan Bayi yang Harus Disiapkan dengan Baik

perlengkapan bayi

Detik-detik menantikan kelahiran buah hati merupakan saat yang membahagiakan dan menegangkan. Ada perasaan bercampur-campur di kala tersebut yang membuat rasa dalam diri tak menentu. Perasaan yang demikian itupun hampir dirasakan oleh setiap pasangan yang akan menunggu kelahiran dari keturunannya. Dalam moment-moment tersebut tentunya sebagai calon orangtua dapat mempersiapkan beragam keperluan. Dimana perlengkapan bayi yang harus disiapkan itu sangatlah beragam.

Mempersiapkan sedari awal atas kebutuhan bagi sang buah hati sangatlah penting agar saat kelahirannya semua yang diperlukan telah siap. Terlebih apa-apa yang serba mendadak dapat menimbulkan resiko tersendiri. Untuk itu, akan lebih baik bilamana beberapa perlengkapan tersebut dipersiapkan setidaknya satu hingga tiga bulan sebelum prediksi kelahiran. Satu per satu keperluan dapat dipersiapkan dengan baik, seperti beberapa perlengkapan berikut ini:

  1. Pakaian bayi,
  2. Tempat tidur,
  3. Gendongan atau selendang,
  4. Mainan bayi,
  5. Bedak dan perlengkapan mandi bagi bayi,
  6. Selimut,
  7. Kursi dorong.

Terdapat beberapa hal yang perlu dipersiapkan sesaat sebelum kelahiran buah hati tiba. Hal ini dikarenakan saat sang bayi lahir, beberapa perlengkapan tersebut akan dibutuhkan dan menunjang kenyamanan bagi sang bayi. Dengan begitu, setidaknya sedari perlengkapan bayi yang wajib disiapkan tersebut dapat dihandle dari sedikit-sedikit terlebih dahulu. Hingga nantinya lambat laun akan semakin dan saat sang bayi telah lahir semua kebutuhan pokok tersebut telah terpenuhi. Selain itu, pastikan bahwa aneka pakaian dan busana lainnya dicuci terlebih dahulu untuk menghindari resiko iritasi pada bayi karena kulitnya yang sangat sensitif.

Mempersiapkan kebutuhan untuk bayi tak sekedar memastikan bahwa perlengkapan tersebut benar-benar siap pakai. Akan tetapi juga benar-benar sesuai dengan kenyamanan sang bayi. Selain dari perlengkapan bayi yang harus disiapkan atas adanya pakaian yang telah dibilas, produk perlengkapan berupa bedak, sabun mandi dan perlengkapan mandi sang bayi haruslah yang sesuai untuknya. Seperti halnya dengan produk Zwitsal yang mendukung keamanan dan kenyamanan bagi bayi karena dihadirkan dengan komposisi yang sesuai dengan kulit lembutnya. Untuk itu, Anda para orangtua yang mempunyai maupun yang akan mempunyai bayi, dapat menggunakan produk-produk dari Zwitsal seperti sabun, shampo, bedak dan lainnya karena Zwitsal mempunyai kandungan yang aman dan terbaik bagi buah hati.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.