Mercedes Indonesia Kuasai Pasar Mobil

0
104

Mercedes indonesia menjadi salah satu penghargaan bagi seluruh dealernya yang memiliki perfroma baik dalam menjual mobil baru maupun pre-owned, layanan dan suku cadang. Penghargaan ini juga menjadi kebanggaan bagi para dealer yang telah menerimanya sejak program ini pertama kali dibuat. Setiap dealer di organisasi ini telah bekerja sangat keras untuk membantu Mercedes-Benz Indonesia meraih hasil keseluruhan yang luar biasa di tahun 2017 kemarin, termasuk menjadi merek otomotif premium nomor 1.Untuk itu, sebagai bentuk terima kasih Mercedes-Benz tahun ini kembali memberikan penghargaan bagi para dealer yang berperforma baik sepanjang 2017.

Mercedes indonesia juga mempertahankan posisinya terdepan di segmen mobil premium tahun 2017. Pabrikan mobil asal Jerman tersebut mampu menjual mobil sebanyak 4.722 unit dengan rincian 3.386 mobil penumpang dan 1.336 kendaraan niaga. Pertumbuhan angka penjualan pada divisi kendaraan penumpang tahun lalu didorong oleh penjualan E-Class dan SUV. Penjualan SUV meningkat 14 persen dibanding tahun 2016. Sedangkan sedan seri C-Class merupakan mobil yang penjualannya paling sukses di Indonesia dan memberikan kontribusi 28 persen–pada penjualan Mercedes di Indonesia. Perolehan ini menjadikan Mercedes Benz menjadi merek premium paling sukses di industri otomotif di Tanah Air.

Menurut pengakuan dari Roelof Lamberts, Presiden dan CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), kesuksesan penjualan pada 2017 menjadi langkah bagi pihaknya untuk meningkatkan layanan kepada para pelanggan di tahun 2018. Sedan seri C atau C-Class tahun lalu telah terjual 900 unit. Model yang tak kalah larisnya adalah E-Class. Maret 2017 lalu MBDI telah meluncurkan E 250 Avantgarde Line dan E 300 AMG Line yang dirakit di Tanah Air. Respons konsumen sangat bagus. Karena selain fitur-fiturnya tak kalah dengan yang diimpor utuh (CBU), mobil ini dirakit sesuai dengan permintaan pelanggan Mercedes di Indonesia.

Produk lain yang memberikan kontribusi cukup besar pada penjualan Mercedes indonesia adalah SUV. Hampir sepertiga produk yang dijual adalah SUV, seri GLC dan GLE rakitan lokal. Kesuksesan dari penjualan itu lantaran adanya faktor keselamatan, kualitas desain modern dan inovasi yang berorientasi pada masa depan.