Kelebihan Oli Mobil Syntetic Top 1

0
45
oli mobil syntetic
oli mobil syntetic

Berbicara tentang oli mobil, mungkin sudah tidak akan asing lagi dengan oli mobil syntetic Top 1. Ya, oli Top 1 adalah salah satu brand yang sangat terkenal di Indonesia. Kualitasnya yang tinggi dan produknya yang beragam membuat oli merk satu ini sangat mudah ditemukan di bengkel-bengkel atau di tempat otomotif lainnya.

Oli syntetic Top 1 dicari tentu karena memiliki kelebihan-kelebihan tertentu. Umumnya sebuah oli mobil digunakan sebagai pelumas mesin agar memberikan perlindungan terbaik pada kinerja mesin. Tetapi pemilihan oli yang kurang tepat  yang tidak sesuai dengan jenis mesin mobil dapat menurunkan performa mesin dan masalah pada mesin lainnya.

Kelebihan oli mobil syntetic

Oli mobil syntetic tentu jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan oli mobil non syntetic. Oli syntetic mempunyai kestabilan temperatur yang baik, sehingga hal ini dapat mendukung fungsi oli sebagai pendingin dan pemindah panas mesin. Indeks viskositasnya yang tinggi lebih baik sehingga mampu melumasi mesin hingga bagian terkecil. Selain itu untuk Anda yang menginginkan mesin yang tahan lama, masa penggunaan oli yang lebih tahan lama, sangat cocok jika menggunakan oli Top 1 karena akan lebih hemat dan ekonomis. Bahan karbon reaktifnya aman digunakan sehingga tidak merusak mesin dan part- part mobil lainnya.

Kekurangan oli mobil syntetic

Selain memiliki kelebihan, oli mobil syntetic Top 1 juga memiliki beberapa kekurangan. Akan tetapi, kekurangan ini adalah skala umum yang juga terdapat pada oli mobil syntetic lainnya. Kekurangan yang pertama adalah harga oli full syntetic yang tergolong mahal.

Namun, Anda tak perlu khawatir karena Top 1 memiliki tiga jenis produk oli syntetic yaitu : full synthetic, semi syntetic, dan syntetic Technology. Jika Anda merasa mahal menggunakan full syntetic, anda dapat beralih menggunakan semi sintetik dengan harga yang lebih ekonomis namun tetap dengan kualitas yang baik.

Selain itu, sekarang ini banyak sekali produk-produk PALSU dipasaran yang mengatasnamakan produk merek tertentu. Jadi jika Anda menginginkan produk Top 1 yang asli, maka sebaiknya Anda datang langsung ke produsen Top 1 atau toko-toko yang sudah terpercaya. Nah demikian kelebihan dan kekurangan oli mobil syntetic, semoga bermanfaat.