3 Nutrisi Esensial untuk Mendukung Pertumbuhan si Kecil

0
73
kesehatan anak
kesehatan anak

Pertumbuhan si Kecil sangat di pengaruhi oleh kondisi kesehatan anak Perlu adanya asupan nutrisi penting dalam mendukung proses pertumbuhannya, sehingga tumbuh kembang yang optimal bisa dirasakan si kecil jika beberapa nutrisi yang diperlukannya bisa terpenuhi dengan sempurna.

Kesehatan anak sangat penting dalam masa pertumbuhannya. Sekurang – kurangnya ada 3 nutrisi penting yang wajib diberikan Bunda kepada  si Kecil. Apa saja 3 nutrisi tersebut? Diantaranya sebagai berikut:

kesehatan anak

  1. Kalsium

Kalsium itu sendiri memiliki peran penting, yaitu sebagai pendukung dalam pembentukan tulang, mengoptimalkan fungsi otot, saraf, dan bekerjanya hormon – hormon di tubuh. Kebutuhan kalsium bagi anak untuk pertumbuhannya yang optimal adalah 500mg – 1300mg, itupun tergantung berat badan dan umur si Kecil. Untuk membantu memberikan asupan kalsium yang cukup untuk anak, Bunda bisa memberikannya susu pertumbuhan, seperti Nestle Dancow.

2. DHA

Faktor penting yang dibutuhkan dalam perkembangan otak anak adalah DHA. Di masa usia anak tiga tahun pertama, DHA sangat berperan untuk otak dalam mendukung kecerdasannya. Bahkan, DHA juga bisa membantu mengatasi pilek dan alergi serta membantu tidur pola tidur anak yang lebih baik. Selain dari Nestle Dancow, DHA bisa Bunda dapatkan dari olahan makanan, seperti telur, ikan, dan susu hewani.

3. Protein

Anak di atas usia tiga tahun merupakan fase pertumbuhan yang seharusnya mendapatkan dukungan dari asupan berprotein dan gizi lengkap. Degan keharusan tersebut, Bunda bisa lebih cermat dalam memilih jenis makanan agar tumbuh kembang si Kecil lebih optimal. Protein, atau dalam bahasa yunani disebut “protos” yang artinya sangat penting.

Begitu pentingkah Protein untuk pertumbuhan anak? Ya, pastinya sangat penting Bunda. Protein sebagai nutrisi serbaguna bagi anak, memberikan perlindungan terhadap infeksi, membantu proses kontraksi, penggumpalan darah, penglihatan, dan  pembentukan struktur tulang, gigi, serta rambut. Untuk menjaga kesehatan anak, Bunda perlu memberikan asupan pendamping dalam memenuhi kebutuhan nutrisi bagi si Kecil. Salah satunya dengan selalu menyediakan Nestle Dancow kesukaan si Kecil di rumah.