Permainan Imajinatif Bantu Stimulasi Kreatifitas Anak

0
518
Permainan Imajinatif Bantu Stimulasi Kreatifitas Anak
Permainan Imajinatif Bantu Stimulasi Kreatifitas Anak

Anak-anak umumnya selalu memiliki imajinasi yang tanpa batas. Ketika bermain dengan boneka atau pun dongeng dari orang tuanya. Bahkan anak biasanya juga akan berimajinasi mengenai hal apapun yang diinginkannya. Maka dari itu, anda sebagai orang tua pastinya harus membiarkan anak bermain dan melakukan berbagai permainan imajinatif. Dimana permainan imajinatif merupakan permainan yang akan menstimulasi kemampuan anak berimajinasi. Inilah mengapa permainan imajinatif turut menjadi salah satu alat penting yang menemani masa tumbuh kembang anak.

Misalnya saja anak bermain barbie atau pun role play dengan teman-teman sebayanya. Maka anak-anak biasanya akan suka untuk berandai-andai jika dirinya menjadi princess dan lain sebagainya. Hal inilah yang menjadikan permainan imajinatif sangat berguna pada perkembangan anak dan sebagai alat membangun kognitif anak pada kemudian hari. Dengan demikian jangan pernah melarang anak untuk bermain dengan permainan imajinatifnya selama itu tidak berbahaya.

Dalam masa tumbuh kembang anak mereka cenderung membutuhkan adanya stimulasi yang dapat membantu kreatifitasnya semakin berkembang. Stimulasi yang mereka dapatkan adalah dari setiap permainan dan membiarkan mereka untuk berkhayal sebebas-bebasnya saat mereka sedang sibuk bermain. Karena kreativitas sesungguhnya bukan hanya sekedar ada di dalam diri seseorang. Namun kreativitas juga harus terus dikembangkan secara lebih lanjut serta diasah. Mainan-mainan beserta dongeng merupakan stimulasi yang sangat baik untuk membantu anak mengembangkan kreativitas di dalam dirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here