7 Macam Vitamin Kecerdasan Otak Anak

0
155
vitamin kecerdasan otak anak

Agar anak anda memiliki kecerdasan yang tinggi, anak anda memerlukan asupan vitamin yang sempurna. Jenis vitamin untuk meningkatkan kecerdasan anak anda tersebut bisa anda peroleh dari berbagai jenis makanan yang saat ini sangat mudah anda temukan. Jenis vitamin kecerdasan otak anak sangat mudah anda dapatkan yaitu dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang mengandung vitamin – vitamin tersebut.

Vitamin untuk meningkatkan kecerdasan otak anak biasanya bersumber dari vitamin B dan E. Sedikitnya ada 7 macam jenis vitamin yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak seorang anak. Vitamin tersebut adalah vitamin E, vitamin B, vitamin B3, vitamin B12, vitamin B6, vitamin B9, vitamin C dan vitamin D. Ketujuh vitamin tersebut bisa anda peroleh melalui konsumsi makanan seperti sayuran hijau, wortel, telur, ikan tuna, kerang, ikan, daging sapi, jeruk, tomat, kacang – kacangan dan lain – lain.

Selain dari makanan – makanan tersebut, vitamin kecerdasan otak anak bisa anda peroleh dari madu. Ya. Madu merupakan nutrisi yang sangat membantu meningkatkan kecerdasan otak anak. Biasakan mengkonsumsi madu secara rutin dan teratur setiap hari kepada anak anda, agar mereka memiliki kecerdasan yang bisa diandalkan. Pilihlah madu yang memiliki kualitas baik agar anak anda bisa merasakan manfaatnya secara nyata.

Jika anda memerlukaan madu yang berkualitas untuk anak anda, silahkan anda membeli madu Provitamon yang telah nyata memberikan khasiat yang sangat besar untuk perkembangan kecerdasan otak anak. Madu Provitamon ini sangat baik untuk anak kita agar mereka bisa tercukupi kebutuhan vitaminnya yang mampu meningkatkan kecerdasan otaknya. Madu Provitamon mengandung ikan salmon sebagai sumber vitamin otak, kunyit sebagai penambah napsu makan serta menjaga daya tahan tubuh.

Seperti telah disinggung di atas, bahwa ada 7 macam jenis vitamin kecerdasan otak anak yang bisa anda berikan kepada anak anda yang mana salah satunya bisa dengan mengkonsumsi madu Provitamon.

Ketujuh vitamin kecerdasan otak anak tersebut adalah sebagai berikut :

1. Vitamin E. Antioksidan yang terdapat pada Vitamin E dapat melindungi sel saraf yang terdapat pada otak agar terhindar dari kerusakan

2. Vitamin B6. Vitamin B6 dapat membantu meningkatkan daya ingat dan menjaga kesehatan otak. Sumber Vitamin B6 terdapat pada sayuran seperti wortel, telur, ikan tuna dsb.

3. Vitamin B12. Vitamin B12 memberikan pengaruh baik terhadap otak, terutama menjaga kadar darah homocysteine yang merupakan senyawa asam amino penting pada tingkat yang sehat, selain itu Vitamin B12 juga dapat memperbaiki serat saraf otak. Vitamin B12 terdapat pada kerang, ikan, hati, daging sapi.

4. Vitamin B9. Vitamin B9 berfungsi untuk memproduksi sel darah merah. Vitamin B9 dapat mengurangi resiko hilangnya daya ingat pada proses penuaan.

5. Vitamin C. Vitamin C sangat penting bagi tubuh untuk menjaga kesehatan otak. Vitamin C memiliki sifat melindungi terhadap masalah daya ingat.

6. Vitamin D. Vitamin D akan mempengaruhi fungsi daya ingat otak. Semakin tua seseorang harus mengimbangi asupan Vitamin D agar terhindar dari sifat lupa.

7. Vitamin B3. Jenis vitamin kecerdasan otak anak yang ketujuh adalah  Vitamin B3, dimana vitamin tersebut dapat mengurangi gejala penyakit Alzheimer dan mengurangi resiko penyakit jantung serta menurunkan kolesterol LDL.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here