Penyebab Jerawat dan Pelembab untuk Kulit Berjerawat

0
422
pelembab untuk kulit berjerawat
pelembab untuk kulit berjerawat

Jerawat yang timbul di wajah memang menyebabkan rasa sakit, tidak nyaman, dan juga mengganggu penampilan. Dengan semua hal menyebalkan tersebut, siapa sih orang yang tidak kesal? Itulah mengapa, jerawat perlu dibasmi, yakni dengan memakai pelembab untuk kulit berjerawat Bio Essence. Selain itu, Anda juga harus mengenali apa saja kebiasaan yang membuat jerawat bisa betah di kulit Anda. Yuk, simak ulasannya.

pelembab untuk kulit berjerawat
pelembab untuk kulit berjerawat

Kebiasaan Penyebab Jerawat

Sebelum Anda mengatasinya dengan produk pelembab untuk kulit berjerawat dari Bio Essence, ada baiknya Anda mengenali dulu apa saja kebiasaan buruk yang menjadi penyebab betahnya jerawat di kulit, antara lain :

1. Terlalu Sering Mencuci Muka

Pertama, penyebab betahnya jerawat masih bertengger di kulit wajah Anda adalah dikarenakan terlalu sering mencuci muka. Anda pasti bertanya-tanya bagaimana hal ini bisa terjadi. Jarang mencuci muka sangat buruk untuk kebersihan kulit wajah Anda, namun terlalu sering juga tidak baik lho. Pasalnya, sering menggunakan facial wash dapat membuat minyak alami di wajah hilang hingga jerawat muncul dan tidak hilang.

Untuk itu, cuci mukalah setidaknya sehari sekali dan lakukan pemijatan lembut agar semua kotoran terangkat. Hindari menyeka wajah dengan kain yang kasar agar tidak terjadi iritasi pada kulit Anda.

2. Suka Memencet Jerawat

Kedua, penyebab betahnya jerawat masih bertengger di kulit wajah Anda adalah dikarenakan kebiasaan suka memencet jerawat. Anda mungkin bermaksud menghilangkan jerawat lebih cepat tanpa harus ke dokter dengan cara memencet jerawat tersebut. Tapi tahukah Anda jika ternyata cara ini dapat menyebabkan masalah baru di kulit Anda, contohnya pori-pori tersumbat?

Untuk itu, jangan sampai Anda memencet jerawat hanya untuk menghilangkannya. Sebaiknya, hilangkan saja jerawat dengan produk perawatan wajah seperti Bio Essence. Selain lebih efektif, produk tersebut juga lebih aman untuk kulit wajah Anda tanpa menyebabkan masalah baru.

3. Produk Rambut Mengenai Wajah

Ketiga, penyebab betahnya jerawat masih bertengger di kulit wajah Anda adalah dikarenakan produk perawatan rambut yang Anda pakai mengenai wajah. Contohnya saja, Anda sedang menggunakan minyak rambut dan tanpa sadar produk tersebut mengenai wajah.

Bayangkan jika setiap hari kejadian ini berulang, maka lama-kelamaan jerawat bisa timbul. Untuk itu, jauhkan produk perawatan rambut dari kulit wajah Anda. Selain itu, cuci tangan dulu setelah memakai produk perawatan rambut ya.

Demikian ulasan mengenai apa saja kebiasaan yang membuat jerawat bisa betah di kulit Anda. Jangan lupa, pakai pelembab untuk kulit berjerawat Bio Essence. Semoga bermanfaat.