Spesifikasi Dan Harga Ban Motor Off Road

0
460

Naik motor off road sekarang mulai banyak dilirik. Jika dulu ingin naik mototr off road hanya bisa dilakukan di daerah tertentu seperti bromo, kini lintasan off road tersedia dimana-mana. Tentunya, mototr off road tidaklah sama dengan mototr yang biasa dipakai ke kantor ataupun motor yang dipakai untuk balapan. Mototr off road khusus dibuat tahan banting, di medan yang tidak bersahabat, dan memiliki keseimbangan tinggi. Ban mototr off road juga berbeda dengan ban motor biasa dan motor balap. Jika bannya berbeda, sudah bisa dipastikan jika harga ban ikut berbeda. Jika diperhatikan, diameter ban motor off road lebih besar dari pada motor matic. Selain itu, ban motor ini memiliki banyak tonjolan sebagai alurnya.

Tonjolan pada alur ban off road tersebut berfungsi untuk menambah daya cengkram ban. Karena memang sudah pasti medan yang ditempuh tidak bersahabat seperti berpasir, berkerikil, atau berlumpur, maka cengkraman ban dengan medan haruslah maksimal agar motor tidak mudah goyah. Untuk tambahan, ban motor off road sama sekali tidak jojok digunakan di jalan yang sudah beraspal. Alasannya sangat sederhana, permukaan aspal sudah halus dan membuat alur ban off road tidak stabil karena tidak ada yang dicengkram. Sedangkan untuk harga ban off road tergantung dari merk dan jenisnya. Tapi umumnya ban off road dibandrol dari harga 100.000 sampai 300.000 rupiah. Beberapa ban berharga sampai 400.000 karena memiliki spesifikasi khusus atau memang medannya sangat tidak bersahabat.

Anda tertarik untuk membeli ban off road? Disarankan tidak usah pergi ke bengkel karena harga ban motor disana cenderung tidak stabil. Sekarang, ada solusi belanja ban online hanya di blibli. Dengan nuansa kehijauan, blibli menyediakan berbagai jenis ban lengkap dengan harganya. Tidak hanya itu, keteserdiaan stok dan potongan harga bila ada juga selalu dipasang. Anda tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk belanja ban. Cukup dengan menatap layar dan memilih ban off road mana yang dirasa cocok. Selamat berbelanja di blibli!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here