Perusahaan Direct Selling Yang Aman Tanpa Penipuan

0
25
Qnet
Qnet

Sebelum melangkah lebih jauh, apakah anda mengetahui apa yang dimaksudkan dengan direct selling? Jika dilihat dalam bahasa Indonesia, direct selling adalah penjualan langsung, yakni sebuah proses dalam memasarkan produk dengan langsung pada para konsumen, biasanya di rumah calon konsumen, atau di rumah orang lain, di tempat kerja atau di tempat lainnya yang jauh dari lokasi permanen pengecer itu sendiri. 

Adapun prosesnya penjualannya diawali dengan penjelasan atau peragaan penggunaan produk dari seorang penjual (member resmi produsen) atau disebut juga penjual langsung. Nah, lantas apa yang dimaksud dengan penjual langsung? Ia adalah seorang anggota dari suatu perusahaan direct selling, yang akan menjual produk tersebut di masyarakat.

Bisa jadi ia adalah seorang agen komersial independen atau perseorangan, kontraktor, dealer atau bisa juga wakil yang dipekerjakan oleh perusahaan dan ada juga pemegang hak waralaba atau lainnya. Intinya, penjual langsung adalah tangan kepanjangan dari perusahaan untuk memasarkan produknya.

Asosiasi Yang Mengurus Masalah Penjualan Langsung Di Indonesia

Tak perlu khawatir sebab di Indonesia pun sudah ada asosiasi yang membawahi urusan penjualan langsung atau direct selling ini, yakni APLI atau Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia. Asosiasi ini adalah asosiasi nasional untuk berbagai perusahaan penjualan langsung dengan tujuan mewakili kepentingan industri direct selling Indonesia.

Selain itu ada juga kode etik yang berfungsi untuk mengatur penjualan langsung, yakni kode etik sedunia dan diterbitkan oleh Federasi Sedunia Asosiasi Asosiasi Penjualan Langsung/WFDSA. Kode etik ini berlaku untuk anggota asosiasi nasional dan yang tergabung di dalam WFDSA. Di dalamnya tercantum hubungan berbagai perusahaan penjualan  langsung serta para penjual langsung di satu pihak, sementara pihak lainnya adalah para konsumen. Maksud diadakannya kode etik ini memiliki tujuan supaya ada kepuasan dan juga perlindungan untuk semua pihak, untuk mendukung kompetisi yang sehat, dan juga meningkatkan citra umum dari aktivitas direct selling ini.

Perusahaan Direct Selling Ternama Di Indonesia

Anda pasti pernah mendengar QNET, dan perusahaan direct selling yang satu ini adalah sponsor resmi bagi berbagai cabang olahraga tingkat dunia, seperti Manchester City FC dan lain sebagainya. Perusahaan yang sudah berdiri sejak tahun 1998 silam ini juga berkembang pesat dan memiliki sampai 25 agen di berbagai negara besar di dunia.

Memiliki kantor pusat di Hongkong, berbagai produk premium disebarkan ke seluruh belahan bumi melalui para anggota yang jumlahnya mencapai puluhan juta orang, termasuk sebanyak 53 juta anggota di Indonesia. Angka tersebut bukanlah bilangan yang kecil, sehingga menunjukkan bahwa QNET memiliki reputasi yang tak main-main.

Karena itulah ada oknum yang memanfaatkan nama besar QNET untuk kepentingan mereka pribadi, yakni untuk money game dan membuat masyarakat salah paham. Padahal, QNET tak pernah memerintahkan para anggota untuk melakukan money game, sebab untuk mendapatkan komisi maka para anggota harus memasarkan produk dengan kemampuan mereka sendiri. Semakin piawai dalam memasarkan produk, semakin besar pula komisi yang akan dicapai.

Pemula dan buta ilmu marketing? Tak perlu khawatir! Ada qLearn dan Vtube+ yang memberikan banyak sekali ilmu marketing dan bisnis untuk pemula, lanjutan serta para profesional, langsung di ponsel anda! Berkembang dan maju bersama menjadi prioritas, ditambah dengan produk premium yang akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, membuat QNET jadi perusahaan direct selling kenamaan di Indonesia.