Cara Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis

0
30

Desain kamar tidur anak perempuan memang sejatinya susah-susah gampang untuk dilakukan. Karena mengingat kamar tidur ini memiliki ciri khasnya masing-masing sesuai dengan karakter penghuninya sendiri. Kamar tidur anak perempuan yang masih kecil dengan yang sudah remaja tentunya akan berbeda sekali.

Apalagi bila kamar tidurnya memiliki ruang yang cukup terbatas alias sempit, tentunya hal tersebut akan menambahkan PR tersendiri bagi anda.  Namun anda tidak usah pusing, karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas  tentang bagaimana cara desain kamar tidur anak perempuan secara minimalis. Apa sajakah itu ? Berikut ulasannya : 

desain kamar tidur anak
desain kamar tidur anak
  • Menentukan tema

Hal pertama yang harus anda lakukan sebelum akan mendesain kamar anak perempuan adalah dengan menentukan temanya sendiri. Simpelnya pilih satu tema misalnya frozen, warna biru muda dipadu dengan warna putih akan sangat cocok sekali untuk diterapkan pada ruangan minimalis. Sebagai tambahan anda bisa memberikan corak pada karpet, bedcover, atau gorden untuk bisa mempertegas tema frozen itu sendiri. Bila terasa masih kurang, anda bisa menambahkan wallpaper atau hiasan dinding yang berbau frozen. 

  • Pencahayaan

Faktanya pencahayaan yang baik, bisa turut membantu suatu ruangan jadi terlihat lebih luas, termasuk pada kamar tidur anak anda. Namun sebaiknya anda harus menghindari penggunaan cahaya lampu-lampu yang tidak penting seperti lampu di diskotik, karena hal tersebut malah akan menciptakan kesan ruangan yang terlihat sempit. Alangkah lebih baiknya anda memberikan sentuhan cahaya matahari yang bisa masuk dari samping ruangan tempat tidur, karena hal tersebut akan turut membantu membunuh kuman-kuman dan bakteri-bakteri jahat dalam kamar anak anda. 

  • Memilih furniture yang cocok

Dalam memilih furniture untuk ditempatkan pada desain kamar tidur anak perempuan anda, sebaiknya memilih furniture satu set yang sesuai dengan tema pada kamar. Namun sebagai catatan penting bagi anda agar tidak memilih tempat tidur yang bisa memakan space yang terlalu besar pada kamar anak anda. Sebaiknya anda membelikan kasur single bed dari IKEA yang cara penempatannya adalah ditempelkan merapat ke dinding agar bisa menghemat space ruangan.