Mengenal Apa Itu Deposito dan Manfaatnya

0
95
apa itu deposito
apa itu deposito

Deposito merupakan produk perbankan yang sudah dikenal luas di masyarakat. Namun sayangnya, belum semua orang paham terkait apa itu deposito. Nah, untuk Anda yang ingin mengetahui, di sini kami akan menjelaskannya kepada Anda. pada artikel ini, ada banyak hal menarik seputar deposito yang wajib Anda ketahui.

Deposito banyak dipilih sebagai jenis tabungan karena keuntungannya. Namun, produk ini bukanlah jenis tabungan biasa. Karena, produk perbankan ini menawarkan beberapa manfaat sebagai berikut:

1.  Tabungan Menguntungkan dengan Bunga Tinggi

Deposito bukanlah jenis tabungan biasa. Melalui deposito, Anda bisa menyimpan uang dalam jumlah tertentu. Nantinya, uang yang disimpan akan berbunga. Besaran bunga tergantung kebijakan dari bank terkait.

apa itu deposito
apa itu deposito

Semakin lama deposito Anda, maka akan semakin besar keuntungan yang didapatkan. Berbeda dari jenis tabungan biasa yang umumnya memiliki bunga kecil.

2.  Investasi Jangka Panjang

Uang yang Anda depositokan, tidak bisa diambil sesuka hati. Jika Anda memilih tenor deposito selama 1 tahun, maka jika kurang dari satu tahun, Anda belum bisa mencairkannya.

Jika dicairkan sebelum masa waktunya selesai, maka akan diberlakukan penalty. Jadi, pertimbangkanlah dalam memilih masa tenor. Karena, deposito adalah jenis investasi jangka panjang yang menguntungkan.

3.  Investasi yang Cocok untuk Para Pemula

Jika Anda adalah seorang pemula, maka deposito adalah pilihan instrument yang cocok. Karena, berbeda dari jenis investasi yang lain, deposito tidak memerlukan pengetahuan yang khusus.

Anda hanya tinggal menyimpan sejumlah dana yang akan didepositokan. Kemudian tunggu sesuai dengan masa tenor yang dipilih.

Rekomendasi Deposito Terbaik dari Sinarmas

Anda sedang mencari bank terbaik untuk mendepositokan uang? Bank Sinarmas adalah salah satunya. Bank tersebut menawarkan produk simpanan terbaik untuk investasi yang menguntungkan di masa yang akan datang.

Ingin tahu apa saja kelebihan-kelebihannya? Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini:

1.  Penempatan Rendah

Anda yang ingin mendepositokan uang kini tidak perlu khawatir dengan dana yang besar. Karena, Bank Sinarmas menawarkan penempatan yang tergolong rendah. Ansa bisa memiliki deposito dengan hanya Rp8.000.000-an saja. Dengan nilai tersebut, Anda sudah bisa memilikinya.

2.  Nilai Investasi Tinggi

Untuk Anda yang sedang mencari deposito dengan bunga yang tergolong tinggi, maka Bank Sinarmas adalah pilihannya. Anda akan mendapatkan bunga sebesar 5.00% dari total tabungan yang didepositokan di Bank Sinarmas.

3.  Tersedia Beberapa Pilihan Mata Uang

Selain rupiah, Anda juga bisa memilih beberapa jenis mata uang lain. Silahkan Anda pilih mata uang sesuai keinginan masing-masing. Mata uang yang ditawarkannya yakni IDR, JPY, CNY, USD, dan AUD.

4.  Persyaratan Mudah

Untuk mendepositokan uang di Bank Sinarmas caranya sangatlah mudah. Silahkan Anda buka rekening atau giro tabungan terlebih dahulu. Setelah itu, silahkan Anda isi formulir pembukaan rekening deposito. Kemudian tentukan penempatan deposito, mulai dari Rp8.000.000.

Tahap akhir, silahkan Anda tentukan jangka waktu penempatan deposito. Pastikan Anda mempertimbangkannya terlebih dahulu sebelum menentukan jangka waktu.

5.  Pilihan jangka Waktu Beragam

Bank Sinarmas menawarkan beberapa pilihan jangka waktu penempatan deposito untuk para nasabahnya. Anda bisa memilih penempatan mulai dari 1, 3, 12, 18, 24, hingga 36 bulan.

Pertimbangkan masa tenor sebelum Anda menentukannya. Karena, deposito adalah tabungan yang tidak bisa Anda cairkan kapan saja seperti tabungan biasa.

Nah, itulah informasi terkait apa itu deposito. Tertarik untuk mendepositokan uang? Bank Sinarmas adalah solusinya. Silahkan Anda tentukan berapa penempatan dan masa waktunya. Daftar langsung sekarang via SimobiPlus, maupun datang langsung ke kantor cabang terdekat.