Cara Top Up Emoney Melalui Channel Bank Sinarmas, Mudah Loh!

0
112
cara top up emoney
cara top up emoney

Saat ini, segala bentuk transaksi bisa dilakukan dengan lebih mudah menggunakan uang elektronik. Jadi, Anda tidak perlu repot lagi membawa uang cash kemana-mana dan terhindar dari potensi kehilangan uang. Salah satu uang elektronik recommended untuk digunakan yaitu Simas E-money yang dikelola oleh Bank Sinarmas. Agar bisa digunakan, pemilik aplikasi tersebut pun perlu melakukan pengisian. Adapun cara top up emoney bisa disimak lebih lengkap berikut ini.

Cara Top Up Simas E-Money Melalui Channel Bank Sinarmas

Simas E-Money merupakan uang elektronik yang diterbitkan langsung oleh Bank Sinarmas. Untuk bisa mengakses uang elektronik ini, pengguna perlu mengunduh dan menginstal aplikasi SimobiPlus terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Playstore, App Store atau website resmi bank swasta tersebut.

cara top up emoney
cara top up emoney

Setelah berhasil memasang aplikasi di perangkat, Anda pun perlu mengaktifkan fitur e-money di dalamnya. Nantinya, pengisian saldo Simas E-money bisa dilakukan melalui semua channel Bank Sinarmas seperti Counter Teller, ATM, Mobile Banking (SimobiPlus) atau Internet Banking.

Cara Isi Saldo Simas E-Money Melalui Counter Teller

Cara top up e-money melalui counter teller sangatlah mudah dimana pengguna hanya perlu meluangkan waktu dan tenaga untuk datang ke kantor Bank Sinarmas terdekat. Selajutnya, Anda bisa langsung mengisi form transfer dan memberikannya pada teller lengkap dengan uang setoran.

Transfer ke rekening ini dilakukan ke nomor 8222 + nomor MDN. Nomor 8222 merupakan kode top up e-money dari bank penerbit. Sedangkan MDN adalah nomor yang digunakan untuk mendaftarkan akun Simas E-money.

Cara Isi Saldo Simas E-Money Melalui SimobiPlus/Internet Banking/ATM

Pengisian saldo e-money yang diterbitkan oleh Bank Sinarmas pada SimobiPlus, ATM ataupun Internet Banking bisa dilakukan melalui pilihan transfer khusus ke Simas E-Money. Pilihan ini bisa Anda temukan pada menu Transfer. Untuk nomor tujuan transfer masih menggunakan format yang sama seperti top up melaui counter teller yaitu 8222 + nomor MDN.

Transaksi yang Bisa Dilakukan Melalui Simas E-Money

Simas E-money sendiri dikembangkan sebagai salah satu bentuk kemudahan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tidak jauh berbeda dengan uang elektronik pada umumnya, e-money dari Bank Sinarmas juga bisa digunakan untuk membayar berbagai belanjaan ataupun tagihan. Adapun daftar transaksi yang dapat dilakukan menggunakan Simas E-Money yaitu:

  • Top up akun e-wallet seperti Gopay atau Ovo.
  • Pembelian pulsa isi ulang.
  • Pembayaran tagihan seperti listrik, PDAM, PAM dan BPJS.
  • Belanja barang atau jasa dari merchant Bank Sinarmas.
  • Mengecek saldo maupun riwayat transaksi keuangan menggunakan Simas E-money.
  • Mengirim uang ke rekening tertentu (hanya bisa dilakukan oleh pengguna Simas E-money premium).
  • Melakukan penarikan dana dari saldo e-money (hanya dikhususkan untuk pengguna Simas E-money premium).

Secara garis besar, Simas E-money dibedakan menjadi 2 yaitu versi reguler dan versi premium. Selain dibedakan dari bentuk transaksi yang bisa dilakukan, kedua versi e-money ini juga memiliki limit tidak sama. Simas E-money versi biasa hanya dapat menyimpan saldo sebesar 2 juta rupiah, sedangkan versi reguler memiliki limit hingga 10 juta rupiah.

Nah, demikian penjabaran lengkap terkait cara top up emoney terbitan Bank Sinarmas yang dapat dijadikan sebagai panduan. Apabila ingin mendapatkan versi premium, maka Anda harus mengupgrade akun Simas E-money terlebih dahulu dengan mengunggah foto KTP dan foto selfie memegang KTP. Mudah bukan?