Belajar Online Marketing Gratis dan Berbayar

0
69
Belajar Online Marketing
Belajar Online Marketing

Apa cara terbaik untuk mempelajari tentang Online marketing pada tahun 2019 secara gratis dan di kenyamanan rumah Anda sendiri? Untungnya, ada banyak sumber daya online gratis dan berbayar yang dapat membantu Anda dalam memperoleh keterampilan yang diperlukan untuk menjadi seorang marketer modern yang handal. Dalam paduan ini, Anda akan mempelajari keterampilan apa yang diperlukan untuk digital marketer dan daftar sumber daya untuk belajar Online marketing dengan cara tercepat.

Sebelum kita menyelam lebih dalam, perlu dijelaskan apa itu Online marketing. Digital marketing adalah proses pemasaran di Internet menggunakan semua saluran online dan digital yang tersedia. Hal ini juga dikenal sebagai Online marketing. Perlu dicatat bahwa mayoritas orang, ketika mereka berbicara tentang pemasaran secara digital, mereka sebenarnya mengerti bahwa Online marketing berjalan secara otomatis.

Cara Belajar Online marketing secara Gratis dan Berbayar

Untuk menjadi digital marketer yang sukses, Anda perlu mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk bekerja dengan semua hal terkait teknologi Online marketing. Selain itu, Anda perlu memperoleh pengetahuan yang diperlukan sehingga Anda dapat menggabungkan mereka bersama untuk mencapai hasil terbaik.

Kerja keras ini membutuhkan banyak kesabaran dan ketekunan. Tetapi kabar baiknya adalah Anda tidak harus kuliah atau mengambil kursus untuk menjadi ahli dalam Pemasaran secara Digital. Anda bahkan tidak perlu menghabiskan waktu dengan mencarinya di Google untuk mendapatkan sumber daya mana yang harus diikuti. Apa yang saya kumpulkan di bawah ini adalah sumber daya terbaik, dimana Anda dapat belajar Online marketing dan membangun keterampilan Anda dari rumah Anda.

D:\ARTIKEL INDO\NOPEMBER\IDS\digitalmarketing.jpg
belajar Online marketing

Pay per Click (PPC)

Pemasaran dengan metode Pay Per Click atau iklan pencarian berbayar adalah komponen lain dari pemasaran yang mengandalkan mesin pencari. Dengan iklan Bayar-Per-Klik Anda dapat menjangkau pelanggan target Anda lebih cepat daripada menggunakan teknik SEO. Tetapi Anda membayar setiap kali seseorang mengklik iklan Anda. Saat ini jaringan PPC terbesar adalah Google Ads, yang memungkinkan Anda menampilkan iklan di Hasil Pencarian Google, di properti Google (seperti Gmail dan YouTube) dan di situs web yang berpartisipasi dalam Google AdSense.

Mempelajari PPC tidak sulit, Anda dapat mengikuti berbagai kursus online dan menjadi ahli PPC bersertifikat dalam beberapa bulan. Mendapatkan sertifikasi saja tidak akan membuat Anda menjadi spesialis Online marketing yang baik. Anda perlu bekerja dengan manajemen PPC dan mendapatkan pengalaman setelah mempraktekkan apa yang Anda pelajari. Pada akhirnya, peran Anda sebagai profesional Online marketing adalah menggabungkan hasil PPC dengan saluran lain (seperti SEO atau Pemasaran Media Sosial), dan memberikan hasil terbaik bagi klien Anda.

Pemasaran Konten

Setiap promosi Online marketing didasarkan pada konten. Baik itu SEO atau pemasaran media sosial, Anda perlu konten untuk menjangkau dan terlibat dengan audiens target Anda di berbagai saluran. Pemasaran berdasarkan konten adalah proses untuk mengidentifikasi, membuat, dan mempromosikan jenis konten yang tepat kepada audiens yang tepat. Untuk menjadi pembuat konten yang baik, Anda harus memiliki keterampilan menulis yang hebat, keterampilan SEO copywriting, dan keterampilan analitis.

Pada awal posting ini, saya telah menyebutkan bahwa digital marketer yang baik, harus dapat menggabungkan berbagai teknik Online marketing untuk hasil terbaik. Itulah yang dimaksud dengan pemasaran inbound. Peran pemasaran Inbound adalah mengoordinasikan kegiatan semua promosi Online marketing lainnya untuk memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa.

Tujuan keseluruhannya adalah memiliki proses yang solid untuk menarik pelanggan baru, terlibat langsung dengan mereka, mendapatkan kepercayaan mereka dan mendapatkan kepuasan mereka. Perusahaan yang dapat melakukan ini dengan sukses lebih mungkin untuk menumbuhkan basis pelanggan mereka lebih cepat.

Jika dibandingkan dengan perusahaan yang menjalankan promosi secara offline atau konvensional. Maka, tidak ada ruginya jika Anda mau belajar belajar Online marketing secara terfokus. Dan fokus tersebut akan lebih mudah dengan bantuan para profesional internet marketing di IDS (International Design School).