Cara Memakai Cleansing Milk yang Tepat agar Kamu Tidak Salah Pengaplikasiannya

0
104

Membersihkan wajah ternyata tidak hanya memakai sabun muka saja, karena kamu juga butuh produk cleansing milk agar kulit wajah kamu tetap sehat dan terhindar dari masalah-masalahnya, seperti jerawat, kulit kering, dan sebagainya. Apalagi buat mengangkat sisa makeup atau segala kotoran yang menempel dari luar ruangan, tentunya pembersih susu sangat pas kamu pakai.

Tapi, buat yang masih awam dengan pembersih itu, terkadang masih suka bingung bagaimana cara memakainya yang tepat. Salah-salah memakainya membuat wajah kamu tidak dibersihkan secara optimal. Agar tidak salah pengaplikasiannya, simak dulu cara-caranya di bawah ini.

  1. Pilih produk yang tepat

Produk cleansing milk ada banyak beredar di pasaran Indonesia. Tapi tidak semua bisa cocok dengan kulit kamu. Pastikan kamu memilih produk yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit kamu. Kalau kamu masih bingung ada rekomendasi dari Nivea yang membersihkannya secara menyeluruh dan cocok untuk segala jenis kulit.

Kamu bisa melihat produknya di nivea.co.id atau langsung memesannya di toko online mau pun beli di toko kosmetik. Pemilihan produk yang tepat seperti Nivea tentu membuat pembersihannya lebih optimal. Selain itu, kulit kamu menjadi tidak semakin memburuk dan justru semakin membaik.

2. Cuci tangan

Sebelum mengaplikasikan cleansing milk, kamu harus cuci tangan dulu karena nanti tanganmu akan bersentuhan langsung dengan wajah kamu. Tangan yang kotor, apalagi sudah memegang berbagai macam benda membuat kulit wajah semakin gampang berjerawat. Jadi, pastikan kamu cuci tangan dulu yang bersih agar kotorannya tidak berpindah ke wajah kamu.

Lebih baik gunakan sabun cuci tangan agar bakteri dan kuman-kuman yang menempel cepat bersih. Jadinya, kamu bisa lebih tenang mengaplikasikan pembersih susunya ke wajah kamu.

3. Oleskan ke 5 titik wajah

Kalau tangan sudah dicuci bersih, selanjutnya kamu mengaplikasikan cleansing milk ke 5 titik wajah utama. Kamu wajib tahu kalau muka punya 5 titik penting, yaitu dahi, 2 pipi, hidung, dan dagu. Kelima bagian wajah itu merupakan bagian penting yang perlu kamu bersihkan dan oleskan dengan memakai pembersih susu kamu itu.

Keluarkan pembersih susunya di ujung jari sebesar kacang polong, lalu taruh di kelima bagian wajah tadi dan oleskan secara merata. Jangan sampai ada bagian yang bolong karena membuat efeknya tidak bisa kamu dapatkan secara optimal.

4. Pijat perlahan

Pembersih susu harus diratakan secara menyeluruh agar semua bagian wajah mendapatkan manfaatnya. Tapi, tidak lengkap rasanya kalau kamu tidak memijatnya saat kamu mengoleskannya. Kotoran dan sisa makeup yang masih menempel di wajah kamu tentu tidak akan bersih seketika kalau hanya dioleskannya saja.

Pijat secara lembut dan perlahan-lahan agar cleansing milknya bisa semakin cepat terserap ke pori-pori wajah kamu. Pijat dengan cara memutar dan searah jarum jam. Dengan pemijatan itu, sisa makeup dan kotoran akan cepat terangkat. Selain itu, gerakan memutarnya menghindari kotorannya masuk lagi ke dalam pori-pori.

5. Bersihkan memakai kapas

Kalau sudah kamu pijat-pijat, selanjutnya kamu bersihkan semuanya dengan memakai kapas. Usapkan secara perlahan-lahan kapasnya mulai dari bagian dalam muka sampai luar. Jangan terburu-buru membersihkannya karena hanya akan membuat kotorannya tidak efektif dibersihkan.

Membersihkannya dengan kapas sebenarnya juga mencegah kotorannya masuk lagi ke dalam lapisan pori-pori kamu. Pastikan kamu memakai kapas yang bersih dan bukan dari sisa pembersihan makeup sebelumnya.

Buat kamu yang masih awam memakai cleansing milk, pastikan kamu baca baik-baik cara di atas. Meski sudah rutin memakainya tapi kalau caranya masih salah, kulit wajah kamu tidak akan terbersihkan dengan sempurna.