Mengapa Biaya Sekolah Jurusan Penerbangan Bisa Sangat Mahal?

Mengapa Biaya Sekolah Jurusan Penerbangan Bisa Sangat Mahal?

Biaya sekolah pilot yang mempunyai status swasta memang begitu mahal. Biaya yang mereka patok hingga lebih dari 500 juta. Biaya ini untuk pendidikan yang dijalani selama kurun waktu 1,5 tahun. Walaupun biaya sangat tinggi, untuk beasiswa mereka juga tidak menyediakan beasiswa. Mungkin Anda bertanya-tanya, apa yang menyebabkan biaya dari sekolah ini begitu mahal? Sebenarnya tingginya biaya pendidikan ini dikarenakan bahan bakar serta biaya perawatan dari pesawat yang sering di tanggung oleh siswa.

Biaya sekolah penerbangan ini mahal memang dikarenakan berbagai macam peralatan yang mereka gunakan ini juga mahal. Sekolah-sekolah penerbangan ini di penuhi dengan berbagai macam peralatan teknologi yang berkelas tinggi, selain itu untuk tenaga pengajar tentu saja bukan tenaga pengajar yang sembarangan. Tenaga pengajar pastilah sudah berpengalaman pada bidang ini. inilah yang menyebabkan mengapa biaya dari sekolah ini sangatlah mahal. Sebenarnya dari segi materi serta teknologi juga sama antara Indonesia dan negara lain.

Sebenarnya pada akhirnya nanti pilot yang berasal dari negara manapun juga akan menjalankan pesawat dengan teknologi yang relatif sama. Untuk gaji pilot, sering sekali ada yang menganggap bila gaji yang berada di luar negeri akan jauh lebih banyak bila di banding dengan di Indonesia. Padahal sebenarnya, gaji yang ada di luar negeri mahal, karena kebutuhan mereka pun juga banyak, sedangkan untuk Indonesia, kebutuhan bisa di jangkau dengan relatif murah. Jadi bergantung lagi ke kebutuhan hidup di tiap negara.

Jangan salah, biaya sekolah pilot juga ada juga biaya yang tidak terduga. Hal ini seperti :

  1. Biaya akomodasi. Ini bergantung dari pihak akademik. Ada pihak yang mencantumkan biaya akomodasi ada pula yang tidak. Ada yang memberikan batasan tertentu di tiap bulannya,
  2. Harus Anda ketahui jika tidak semua sekolah memberi transportasi ke bandar udara. Tidak jarang ada tempat yang membuat Anda harus membeli kendaran untuk hal ini,
  3. Perbedaan harga bahan bakar,
  4. Untuk seragam ada yang sudah tercantum ada pula seragam sewaan.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *