Jenis-Jenis Vitamin Anjing

vitamin anjing

Anjing adalah salah satu hewan peliharaan yang biasanya dirawat dan dijaga dengan baik oleh majikannya. Tidak hanya itu saja, khalayaknya dengan manusia anjing ini juga perlu asupan vitamin untuk menjaga kesehatannya. Maka dari itu biasanya pemiliknya memberikan vitamin anjing untuk menjaga kesehatan tubuh Anjing tersebut.

Nah bagi Anda pemilik Anjing dan belum tahu apa saja vitamin yang harus diberikan pada Anjing ini, kita akan lihat satu persatu.

1.Vitamin A

Ini merupakan vitamin yang berguna untuk penglihatan, Vitamin yang larut dalam lemak tersebut memiliki tanggung jawab untuk pertumbuhan dan perkembangan janin, fungsi kekebalan dan fungsi sel. 

2.Vitamin B

Ini sebagai salah satu vitamin yang memiliki peran sangat penting untuk kesehatan Anjing. Ada beberapa kandungan yang terdapat pada vitamin ini

Beberapa kandungan yang menarik yaitu Kandungan tiamin, Kandungan riboflavin, B12, dan niasin, Kandungan vitamin B6, asam pantotenat, asam folat.

vitamin anjing
vitamin anjing

3.Vitamin C

Ini sebagai antioksidan yang sangat penting sekali, tidak hanya untuk manusia akan tetapi anjing juga sangat memerlukan vitamin yang satu ini. Vitamin ini bisa digunakan utuk menangkal radikal bebas yang memiliki potensi membahayakan tubuh. Tidak hanya itu saja, viatamin C juga sangat efektif untuk mengurangi peradangan dan penuaan kognitif. 

4.Vitamin D

Ini berguna untuk menyeimbangkan mineral yang ada di dalam tubuh anjing, seperti fosfor dan kalsium yang berguna untuk menunjang pertumbuhan tulang yang sehat. Tanpa adanya vitamin D yang tercukupi anjing tidak bisa berkembang dengan baik dan tidak bisa menjaga kesehatan otot tulangnya. 

5.Vitamin E

Ini sebagai salah satu vitamin yang berguna untuk mempertahankan kesehatan tubuh Anjing, dari adanya kerusahan oksidatif. Vitamin ini larut ke dalam lemak, sehingga ini bsia menunjang fungsi sel dan metabolism lemak. Vitamin E mempunyai kekurangan yaitu bisa degenerasi mata dan otot serta masalah reproduksi.

Nah itulah beberapa vitamin yang sangat diperlukan Anjing, untuk Anda yang memiliki peliharaan Anjing pastinya harus diperhatikan dengan baik. Jangan sampai kekurangan vitamin, sekarang ada banyak tempat yang menjual vitamin anjing bahkan bisa Anda temukan secara online.

Artikel yang Direkomendasikan