Tempat Wisata Di Bekasi Yang Menarik Untuk Dikunjungi

0
63

Bekasi adalah kota yang berada di lingkungan megapolitan Jabodetabek, serta adalah kota besar keempat yang ada di Indonesia. Kota Bekasi satu diantara kota yang ada di Tatar Pasundan Propinsi Jawa Barat Indonesia. Kata Bekasi datang dari kata “bagasasi” yang mempunyai makna sama juga dengan candrabaga yang tercatat di Prasasti Tugu masa Kerajaan Tarumangera. Prasasti itu yakni suatu nama dari sungai yang melalui kota ini.

Kota Bekasi jadi rumah untuk golongan urban, serta juga sebagai tempat sentra industry. Di antara padatnya bangunan perkotaan, di Bekasi juga ada obyek wisata yg tidak kalah menariknya dengan obyek wisata di beberapa daerah yang lain seperti Jogja Bay. Di bawah ini sebagian obyek wisata di Bekasi yang menarik untuk dikunjungi :

taman-buaya-indonesia-jaya
1. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya adalah tempat untuk penangkaran buaya yang ada di Jalan Raya Serang Cibarusah, Sukaragam. Obyek wisata di Bekasi ini di bangun pada th. 1990. Waktu bakal masuk ruang taman buaya ini, anda bakal disambut oleh patung buaya besar yang terdapat di halaman depan tempat penangkaran buaya ini. Ditempat penangkaran buaya ini, ada 5 kolam besar yang bisa menyimpan 100 buaya untuk semasing kolam.

Terkecuali ada kolam untuk buaya, di sini juga ada kolam renang yang dibatasi oleh pagar dengan tinggi 1, 5 mtr. untuk keselamatan pengunjung. Beberapa pengunjung dapat juga lihat ruangan penetasan telur buaya serta bayi buaya di kolam-kolam kecil.

2. Gedung Juang 45
Gedung Juang 45 yaitu wisata histori yang ada di Bekasi serta jadi saksi perjuangan rakyat Bekasi dalam melawan penjajah. Gedung Juang 45 ada di Jalan Sultan Hasanuddin 5, Tabun, Kota Bekasi. Tak seutuhnya gedung jadikan obyek wisata, lantaran beberapa dipakai juga sebagai gedung perkantoran Pemerintah Kabupaten Bekasi.

3. Vihara Dharma Jaya
Vihara Dharma Jaya adalah suatu biara yang bangunannya berwarna cerah dengan menguasai warna merah. Vihara Dharma Jaya ada di Jalan Kalong Kelurahan Bojong Rawa Lumbu, Kota Bekasi. Ditempat sembahyang ini ada dua atapnya ada ornament naga serta burung dibagian pojok luar atap.

4. Kelenteng Hok Lay Kion
Obyek wisata di Bekasi ini terpatnya berlokasi di Jalan Kenari 1 Desa Margahayu Kota Bekasi sisi timur. Kelenteng Hok Lay kion adalah kelenteng tertua yang ada di Bekasi,. Kelenteng ini diprediksikan telah ada mulai sejak 300 – 400 th. waktu lalu. Meskipun kelenteng ini telah alami sebagian renovasi, tetapi sisi dalam Kelenteng masih tetap asli seperti altar, patung-patung dewa, tiang, bahkan juga pintu.

5. Danau Cibeureum
Danau Cibeureum jadi obyek wisata di Bekasi paling favorite untuk orang-orang seputar. Danau ini terdapat di dua desa, yakni Desa Simbol Jaya serta Desa Simbol Sari Kecamatan Tambun Kota Bekasi. Di akhir minggu, lokasi danau ini ramai oleh beberapa ingindara sepeda serta sepeda motor dari semua penjuru kota Bekasi.

Baca Juga : Liburan ke Garut

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here