Tips Mengendarai Mobil pada saat Hujan – Asuransi mobil

0
420
Tips Mengendarai Mobil pada saat Hujan
Tips Mengendarai Mobil pada saat Hujan

Asuransi mobil terbaik melindungi kendaraan Anda dan diri Anda dari berbagai risiko yang diakibatkan oleh berbagai faktor, misalnya kecelakaan dan bencana alam. Salah satu penyebab terjadinya kecelakaan adalah ketidaksiapan pengemudi dalam mengemudikan kendaraannya karena faktor cuaca, misalnya pada saat hujan.

Berikut ini adalah tips mengendarai mobil pada saat hujan yang bisa Anda simak sebelum melakukan perjalanan dan bisa Anda praktikkan untuk keselamatan Anda.
Persiapkan kondisi mobil Anda, terutama pada bagian kemudi/setir, pedal gas dan rem, lampu-lampu, aki, radiator, bensin, wiper, serta kondisi ban. Pastikan pula alas kaki Anda kering.
Kemudikanlah kecepatan mobil Anda dalam batas yang wajar dan hindari memacu kendaraan terlalu cepat karena kondisi jalan yang basah akibat hujan dapat menyebabkan ban slip atau bahkan kendaraan tergelincir.
Gunakanlah lampu utama dan jangan gunakan lampu hazard kecuali dalam keadaan yang sangat genting.
Lakukanlah pengereman secara perlahan dan hati-hati, bukan secara tiba-tiba atau mendadak.
Aturlah jarak mobil Anda dengan mobil lain.
Waspadai lubang-lubang di jalanan yang mungkin tidak begitu terlihat ketika hujan turun.
Bila hujan turun dengan sangat lebat dan menutupi jarak pandang Anda, lebih baik Anda menepikan mobil Anda.

Miliki asuransi kendaraan roda empat terbaik untuk memberikan kenyamanan secara finansial dalam Anda berkendara. Polis asuransi yang Anda miliki memberikan Anda hak untuk mendapatkan klaim atas risiko yang mungkin dialami oleh Anda dan mobil Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here