Kue Tradisional Indonesia Kue Moho Ubi Ungu

0
61
Kue Tradisional Indonesia
Kue Tradisional Indonesia Ubi Ungu

Seiring dengan perkembangan zaman sekarang ini banyak kreasi yang kue tradisional indonesia yang disulap menjadi makanan modern. Kue moho ubi ungu, kue ini Sebenarnya hanya ada di semarang saja sobat, juga pada beberapa tempat menyerupai purworejo dan medan memiliki salah satu makanan khas Indonesia ini.

Biasanya dalam pembuatan kudapan manis moho semarang ini hanya memakan waktu yang singkat. Untuk anda yang penasaran bagaimana cara membuat nya mari baca resepnya dibawah ini.

Kue Tradisional Indonesia
                                                        Kue Tradisional Indonesia Ubi Ungu

Bahan-bahan Kue Moho:

  • 150 ml air hangat
  • 600 gram tepung terigu
  • 500 gram ubi ungu
  • 350 gram santan kelapa kental
  • 400 gram gula pasir
  • 1 bungkus ragi instan
  • 2 butir telur ayam

Cara Membuat Kue Moho Ubi Ungu:

  1. Campur air hangat, ragi, dan juga 100 gram tepung terigu. Aduk hingga merata dan biarkan selama 25 menit, sisihkan.
  2. Kukus ubi ungu hingga lembut lalu hancurkan dan haluskan, lalu masukkan telur dan aduk hingga tercampur rata, sisihkan.
  3. Didihkan santan lalu masukkan gula pasir, aduk hingga larut dan dinginkan, sisihkan.
  4. Campur semua materi campuran diatas tersebut dari campuran ragi, campuran ubi untuk serta campuran santan menjadi satu lalu masukkan 500 gram tepung terigu, lalu aduk hingga tercampur rata.
  5. Terakhir masukkan adonan kedalam cetakan kudapan manis moho, lalu kukus hingga matang.
  6. Untuk cetakan kue tradisional indonesia yang berukuran kecil ini kecil akan memerlukan waktu sekitar 15 s/d 20 menit semoga matang merata, selesai dan siap disajikan.

Akhirnya resep kue moho ubi ungu mekar sederhana yang enak ini sudah selesai. Sangat mudah memang banyak juga kue tradisional indonesia yang berbahan dasar ubi ungu ini, karena di indonesia sendiri ubi ungu ini sangat mudah untuk ditemui.

Jika anda memang ingin membuatnya alangkah baiknya jika anda menggunakan gula pasir dari gulaku karena GULAKU, merupakan gula bermerek pertama di Indonesia, yang didirikan pada tahun 2002 untuk menyediakan gula berkualitas tinggi, mudah didapat, dan terjangkau bagi masyarakat Indonesia .